-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Gede Budiyoga akan luaskan jangkauan internet gratis Desa Sedang

 

Sumber foto (IG. budiyoga_bares), I Gede Budiyoga (kiri) saat bersama Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta (dokumen)

GATRADEWATA NEWS| BADUNG | I Gede Budiyoga (44) yang baru saja memenangi pemilihan perbekel (pilkel) serentak 2021, dengan nomer urut 1, berjanji akan 'geber' Desa Sedang dengan memperluas jaringan internet yang sudah ada di Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Suara yang diperolehnya sungguh signifikan yaitu 2.379 (82 persen), yang artinya tanggung jawab langsung dari masyarakat yang memilihnya sangat banyak yang mengharapkan dirinya 'Satya Wacana' dan 'Satya laksana' dalam menerapkan apa yang dijanjikannya kepada masyarakat Desa Sedang.

“Saya maju pilkel karena aspirasi atau keinginan masyarakat. Mudah-mudahan saya bisa mengemban amanat masyarakat tetrsebut,” ujarnya  di kediaman.

Program untuk memajukan Desa Sedang setelah resmi menjadi Perbekel Desa Sedang akan dia wujudkan, "Saya tidak mau membuat program kerja yang muluk-muluk. Tetapi program yang realistis, dan kira-kira bisa untuk diwujudkan, "ujarnya menerangkan.

Kondisi covid-19 yang belum usai ini membuat dirinya perlu untuk menimang apa yang harus dia wujudkan terlebih dahulu, "Saya ingin Desa Sedang ini menjadi Desa Digital, Desa yang akan mendapatkan jaringan internet yang kelak bisa dimanfaatkan untuk kepentingan macam-macam, yang dewasa ini tidak bisa lepas dari peran Internet, "jelasnya.

Ia berencana internet gratis yang ada di Desanya ingin diperluas menggunakan router-router atau nanti menambah jaringan bila diperlukan. Ia juga sejalan dengan intruksi Bupati Badung bahwa Infrastruktur fisik berupa bangunan mungkin kedepan belum dia lakukan, "Saya juga akan buatkan center call (Pusat Panggilan) untuk di Desa Sedang," ujarnya dengan harapan masyarakat Desa Sedang bisa mendapatkan pelayanan satu pintu yang dapat mempercepat birokrasi yang ada.

Ia juga berharap kelian Dinas dan Kelian Adat bisa dapat bersinergi dalam pembangunan Desa Sedang kedepannya, "Jangan ribut-ributlah, tidak ada bantuan dulu tidak ribut, saat ada bantuan malah ribut, "ujarnya tersenyum.

Ia juga mengharapkan 'Yowana-Yowana' (Para pemuda-red) bisa menjawab tantangan ini dalam membangun technologi yang berbasis IT ini untuk kemajuan pembangunan di Desa Sedang. "Saya pahami ini tidak mudah, tetapi saya yakin kita bisa dan mampu untuk mewujudkan Desa Digital ini, kita pasti bisa..,"harap BudiYoga yang terlihat dekat dengan Bupati Badung ini. (Ray)

.........

Terima kasih kepada masyarakat Desa Sedang yang telah memberi kepercayaan kepada Saya,

(I Gede Budiyoga) 

untuk menjadi Perbekel Desa Sedang masa bhakti 2021-2027.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post