-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Driver Online Bali banjiri darah di Markas PMI Bali

 

Di markas besar PMI Provinsi Bali

GATRADEWATA NEWS| DENPASAR | Driver Online Bali (DOB) yang merupakan gabungan dari Komunitas pengemudi ojek online, merayakan anniversary keduanya dengan melakukan aksi donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, dengan  melakukan aksi sosial yaitu donor darah di Markas besar PMI Bali, minggu, 14 Februari 2021.

Aksi sosial semacam itu menjadi bagian dari kegiatan yang sering dilakukan oleh kelompok pengemudi driver online, khususnya yang berada dibawah asuhan raksasa Gojek. Saat ditemui Doni Setiawan selaku District Operation Manager Bali Nusra Gojek mengatakan bahwa mereka 6 bulan sekali rutin mengadakan kegiatan sosial. Tetapi DOB saat ini melakukannya menggandeng PMI langsung, "Bila disini (kantor PMI-red) tentu mereka lebih siap dengan segala prosedur kesehatan yang harus dipenuhi," jelas Doni, Minggu, 14 Februari 2021. 

Kali ini dirinya menargetkan 100 kantong darah yang akan ia sumbangkan kepada PMI, dengan adanya kegiatan semacam ini pihaknya yang tergabung dalam komunitas yang cukup besar di Bali ini, bisa langsung dirasakan secara nyata di masyarakat dalam setiap kegiatan sosialnya. Ini juga tidak bisa dipungkiri bahwa selama pandemi jumlah pendonor sukarela menurun, yang mengakibatkan stok darah di PMI juga berkurang. 

Doni Setiawan

"Temen-temen driver kita juga banyak nih, dari golongan darah apapun, jadi dengan cara ini kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah," ungkapnya.

I Made Geria Arnita selaku Humas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Bali, menyatakan bahwa, "Selama pandemi, jumlah pendonor darah sukarela jumlahnya menurun hingga 50 persen. Sedangkan PMI sendiri membutuhkan 100-150 kantung darah setiap hari. Kami mencari dari pihak keluarga pasien," jelas Geria. 


Penurunan jumlah yang bersedia mendonorkan darah dikatakannya bahwa berpengaruh terhadap semua stok jenis golongan darah, "Hampir setiap hari, hampir semua golongan darah kita perlukan," pungkasnya. (Tim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post