-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » » » Penulis Lepas landas Hadiri Tabananhub, Bangkit dari Covid 19

Tabananhub

GATRADEWATA NEWS|TABANAN| Acara Tabanan Hub yang diadakan di Hotel Dewi Sinta, merupakan awal dari dorongan moral serta tempat berkreatifitas bagi yang ingin segera bangkit dalam keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang belum juga usai, minggu (29/11).

Tabanan Hub ini juga lahir dari gabungan kreatifitas generasi yang sudah berpengalaman dan juga yang baru memulai usaha atau kaum muda, ini akan menciptakan kolaborasi yang saling menjaga. 7 asosiasi pengusaha di Tabanan yang tergabung didalamnya adalah, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Tabanan, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Tabanan, Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Tabanan, Junior Chamber International (JCI) Tabanan, Bhakta Tabanan, International Council for Small Business (ICSB) Tabanan, Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) Tabanan.

Romanica Anggela Intansari selaku bendahara Tabanan Hub sempat bercerita tentang terbentuknya wadah kreatifitas ini, "Mungkin gara-gara Covid ini kondisi ini tercipta, kita bisa merasakan hal yang sama dalam kesulitan, tetapi dari sini kita bisa bersinergi, bergabung dalam wadah satu tujuan untuk kesejahteraan bersama dalam memajukan daerah kita, "ujar wanita ramah ini. Pengalamannya  menjadi anggota HIPMI Tabanan dan keuletannya dalam usaha mandirinya Wizzela Group.

"Banyak orang-orang Tabanan berhasil yang berada di luar Tabanan, wadah inilah yang akan menghubungkan yang tidak terhubung. Dan ini akan memberikan ruang bagi mereka untuk menyalurkan gagasan, ide dan pemikirannya untuk membangun Tabanan, "ucapnya.

Dalam kesempatan itu Frans liu selaku penulis buku Lepas Landas yang ikut dalam pameran kreatifitas anak muda Tabanan itu, memberikan bukunya untuk  sebagian dari hasil tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang kiranya berdampak terhadap pandemi covid 19 ini, "Melalui Gatra Dewata kita bisa sedikit menyumbangkan kebahagiaan bagi sesama yang berkekurangan. Melalui pembelian buku dengan qris BPD Bali yang telah mendukung metode pembayaran tanpa uang cash ini juga akan mempermudah kita ikut berbagi kepada yang membutuhkan, bila nanti dana sudah terkumpul cukup kita akan salurkan kepada orang-orang yang membutuhkan, "ceritanya singkat, saat berakhirnya acara.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir dari BPD Bali selaku sponsor utama dari Tabanan Hub. I Gusti Ngurah Made Supardi selaku Kepala Cabang Tabanan BPD Bali, "Kami melihat ini sebagai perkumpulan pelaku bisnis, jadi perbankan seperti kami adalah memfasilitasinya. Strategi dalam menghubungkan seluruh potensi yang ada didaerah tabanan ini yang memerlukan peran serta perbankan," ujarnya saat selesai acara.

Ia juga menambahkan bahwa kedepannya akan mungkin membuat rumah kreatif yang pelakunya para pebisnis, " Dalam rumah kreatif yang mungkin akan dibentuk kedepannya melalui akses portal Tabananhub ini akan tercantum pelaku-pelaku potensi dari seluruh Tabanan yang akan dapat diakses sampai seluruh dunia," tutupnya.


Staf ahli Bupati Tabanan Bidang Hukum dan Pemerintahan Nyoman Sumartana juga berharap, anak muda Tabanan tetap .engapresiaai kearifan lokal seperti aksara, bahasa, seni dan budaya Bali. Penting agar generasi muda tidak tercerabut dari akarnya dalam menghadapi kemajuan zaman.

“Jati diri budaya kita harus pegang teguh, tidak boleh tercerai-berai. Jika jati diri budaya kokoh, kita akan tersohor. Jati diri budaya tercapai, niscaya politik dan kesejahteraan ekonomi akan juga dapat dicapai,” ucapnya dalam sambutannya.


I Wayan Suryagama sebagai ketua dari Tabananhub ini juga menjelaskan bahwa kedepannya akan membuatkan portal yang menghubungkan seluruh potensi ukm diseluruh kabupaten Tabanan. 

"Kita inginkan adalah menumbuhkan ekonomi dan menumbuhkan kreatifitas sosial. Kita mulai dari lomba foto, one Village one photo, dan kita berharap nanti dapat menyerap seluruh potensi yang ada dari seluruh desa di Tabanan , yang akan dituangkan dalam salah satu portal yang kami launching kedepannya, "jelas Suryagama saat usai pengumuman pemenang lomba foto dari 133 desa di Tabanan, Sepuluh besar dan 3 pemenang utama dari 133 foto yang beradu dalam lomba ini diganjar dengan hadiah mulai dari voucher menginap, hingga deposito di BPD (Bank Pembangunan Daerah) Bali.

 
Ketua PHRI Tabanan sekaligus salah satu komite Tabanan Hub, Gusti Bagus Damara menjelaskan Tabanan Hub adalah bentuk kolaborasi komunikasi asosiasi dan organisasi di Sektor Bisnis yang ada di Tabanan.

“Visi kita bersama untuk membentuk dan membangun jaringan bersama yang lebih kuat dengan tujuan mengenalkan potensi yang ada di Tabanan serta mengembangkanya, sehingga memiliki dampak sosial maupun ekonomi,” pungkasnya.

Juara 1  

Juara 2


Juara 3

Juara favorit

Pemenang pertama Putu Agus eka kurniawan, dengan judul majestic morning, menampilkan jati luwih, banjaranyar Tabanan, pemenang kedua I Wayan Yudik Pradnyana dan ketiga I Putu Nanda Lingga Putra. (Ray)
 
................
 
Tentang Tabananhub

KLIK UNTUK LINK ( TABANANHUB )
 
 
 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post