-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » Ketua INKAI Klungkung hadiri latihan rutin di GOR Swecapura

 

Bagus Mahendra (Ketua INKAI Klungkung) tengah

GATRADEWATA NEWS|KLUNGKUNG| Latihan rutin yang diadakan oleh atlet beladiri Karate INKAI Klungkung dihadiri ketua INKAI Klungkung langsung pada pagi hari (12/12). Sesi latihan yang berlangsung dari jam 09.00 sampai jam 11.00 diisi dengan latihan seperti biasa, melatih gerakan dasar dan kata (bentuk atau pola), kata dalam karate tidak hanya merupakan latihan fisik, tapi juga mengandung pelajaran tentang prinsip bertarung, setiap kata memiliki ritme gerakan dan pernafasan yang berbeda.

Menurut sinpay (Pelatih dalam Karate) Budi Kertiyasa bahwa latihan ini hanyalah latihan rutin biasa untuk membiasakan diri dan menggembleng mental, "Rencananya akan diadakan rutin, kita fokus pada mental Komite (bertarung), jadi bila mental berani kedepannya akan bisa melakukan apapun,"ucapnya kepada awak media.

Persiapan yang harus dilakukan seorang atlet beladiri adalah berlatih, berlatih dan berlatih seperti yang dilakukan oleh atlet beladiri Karate INKAI klungkung ini secara rutin di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung. Persiapan ini merupakan persiapan untuk Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) kedepannya.

Bagus Mahendra yang sempat hadir membawa buah hatinya untuk latihan ini juga berujar bahwa, "latihan yang disusun untuk mampu secara rutin diikuti para atlet adalah untuk menggembleng mental juara, kita ada 14 senior untuk komite, dan kita latih juga untuk perempuannya, "ujarnya singkat.

Sinpay Ketut Mastra (Sekretaris INKAI Klungkung)

Latihan rutin ini diselingi oleh latihan renang, yaitu hari selasa dan jumat dari pukul 14.00 sampai 16.00 Wita. Sinpay Ketut Mastra yang juga Sekretaris dari INKAI Klungkung ini menjelaskan bahwa renang merupakan latihan yang wajib dilakukan seorang atlet untuk mengolah nafas, "Kita lakukan Latihan renang 2 kali dalam seminggu, untuk melatih kekuatan nafas dari atlet," jelas pelatih MSA (Master Sabuk Hitam) yang memiliki putri seorang atlet berprestasi putri ini. Putrinya yang bernama Putri ayu evita satwikayani merupakan atlet kejurnas juara 1 2019, popnas juara 2 popnas 2020, yang sekarang lagi sibuk dengan jadwal perkuliahan di fakultas  Kedokteran.

Menurut Sinpay Yoga Yudistira latihan ini merupakan latihan khusus untuk mendidik atlet dalam mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Porjar), Porjar merupakan wahana pembibitan dan pemasalan olahragawan dikalangan pelajar yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi.

"Kita mempersiapkan diri untuk mengikuti Porjar, lalu jenjangnya Porprov. Atlet yang siap untuk itu kita punya 3 yang kans (peluang) untuk juara, "pungkas Yoga yudistira. (Ray)

........

Bagi Putra Putri yang mau mendaftar bisa langsung menyaksikan sesi latihan di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Kabupaten Klungkung. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post