-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Pramuka Bali Peringati Hari Sumpah Pemuda Secara Daring

 

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pramuka Bali lakukan secara Daring

GATRADEWATA NEWS|DENPASAR|Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini dilakukan secara daring dengan menghadirkan peserta dari seluruh kwartir daerah se-indonesia. Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Bali  mengikuti Apel melalui virtual di Gedung Kwarda Bali, Rabu 28 Oktober 2020 Pagi.

I Made Rentin selaku Ketua Kwarda Bali, bersama Sekretaris, Waka, Bedahara dan beberapa Andalan Daerah serta Anggota Dewan Kerja Daerah Bali, hadir secara langsung dalam apel tersebut.

Budi Waseso yanv merupakan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka mengungkapkan bahwa dalam upacara Hari Pramuka ke-59 beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar Gerakan Pramuka menumbuhkan dua gerakan penting. “Yaitu Gerakan Kedisiplinan Nasional dan Gerakan Kepedulian Nasional,” ujarnya.

Ditambahkan juga bahwa gerakan Pramuka diharapkan dapat menjadi suri tauladan perilaku disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada.

I Made Rentin seusai apel di temui mengatakan, “walaupun situasi pandemi tak mengurangi makna mendalam yaitu bagaimana upaya meningkatkan disiplin nasional dan kepedulian nasional serta semangat bela negara bagi kita yang berada di dalam lingkungan Gerakan Pramuka” Ucap Rentin.

Ia juga berpesan, "Wahai pemuda, ayooo bersatu dan bangkit, dengan ikut serta menyukseskan dua  gerakan nasional yaitu Gerakan Kedisiplinan dan Gerakan Kepedulian. Disiplin terapkan protokol kesehatan bahkan menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan, Peduli dan empati kepada sesama di tengah pandemi covid-19, "jelasnya. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post