-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » » 'MINK' Ingin rekan designer Interior tetap semangat dalam berkreasi ditengah Pandemi


GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Seni Interior adalah rancangan dalam ruangan yang merupakan suatu karya yang dibuat oleh manusia, yang di dalamnya terdapat unsur-unsur estetika atau keindahan pada ruangan interior. Seni dapat dinilai dari intisari ekspresi dan kreativitas yang ada pada karya ciptaan manusia. Nilai yang terkandung didalamnya mengutamakan segi estetika dan keindahan. 

I Nyoman Susila Yasa, S.Sn yang panggilan akrabnya Mink menuturkan panjang lebar tentang sebuah arti kesabaran dalam eksistensi dunia design Interior, "ya saya lagi ada 3 proyek, walau sederhana tapi tetap rasa syukur ini kita panjatkan, karena tidak semua pekerja seperti kita di seni ini bisa beruntung disaat covid-19 ini melanda, " ujar Mink yang merupakan Lulusan Interior Design, Udayana, Sabtu (12/09), di Pojok Sudirman, Denpasar.



Mink yang ber Zodiak Scorpio (kalajengking) menuturkan bahwa saat ini kita harus proaktif terhadap kerja kita, "Pekerjaan ini merupakan akumulasi karya-karya kita yang pernah kita buat sebelumnya, jadi kita diperkenalkan lagi oleh orang lain, dari mulut ke mulut. Yang akhirnya puji Syukur masih ada yang percaya kepada kita dijaman yang serba sulit ini, "jelasnya

Ia juga menambahkan, "Kita sebagai designer harus mengetahui fungsi dari apa yang kita kerjakan, misal kita bisa menawarkan simple design kepada konsumen, atau sesuatu yang bisa ekonomis, "ujar Mink.




Private residence dan commercial building memang menjadi sasarannya dalam design Interior, "saya kadang juga disuruh merehap bangunan mereka, mau dari eksteriornya sekalian bisa kita garap, ya semua ini dari pengalaman orang yang tentu puas dengan kinerja kita, dan dari situlah dikenalkan lagi kepada koleganya, "ceritanya kepada kami sore itu.

Rejeki designer dan kontraktor itu terletak juga pada renovasi-renovasi yang dilakukan perusahaan asing di Bali saat pandemi ini, " ada perusahaan asing yang ingin merenovasi bangunannya, dia bergerak di bidang pembuatan sabun. Kalo yang lokal saya dapat job untuk membuat dan merancang dapurnya, designnya semi classic, "ujarnya.
 
Ia juga menjelaskan bahwa bila saja Bali bisa dibuka kembali setelah Pandemi ini usai, banyak kerjaan yang kita bisa lakukan karena banyak bangunan-bangunan yang rusak karena didiamkan lama. "Jangan menyerah untuk rekan-rekan yang berprofesi sama seperti kita, ada saatnya kita nanti bisa berkarya kembali dalam menuangkan seni yang selama ini kita ciptakan, kita bagian dari penciptaan keindahan, kenyamanan dalam hunian mereka, "Senyumnya ramah. (Ray)

XOXO



CV. Area Bali Design
WA : +6281339605061, +6281338117299
Email : area.bali.design@gmail.com
Website : (klik) https://toko-abd.business.site/
Youtube : AREA BALI DESIGN
Alamat jl. Matahari pagi, no.53, angantaka, badung

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post