-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » » Komunitas Perempuan Jenggala 'Geber' kegiatan berskala Nasional

Komunitas Perempuan Jenggala gelar Aksi Sosial
GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Aksi kemanusiaan skala Nasional digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang dibuka oleh Jusuf Kalla di Jakarta.
Khususnya di Bali, Kegiatan ini dilakukan oleh Komunitas Perempuan Jenggala Bali yang menggelar kegiatan donor darah di Kantor PMI Bali, Sabtu, Siang (05/09).

Merlinda sihombing selaku ketua Komunitas Perempuan Jenggala Bali menuturkan bahwa kegiatan kemanusiaan ini, " Kegiatan kemanusiaan ini untuk membantu mencukupi stok darah di PMI, " ujarnya singkat.

Ia juga menambahkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 pihaknya menerima informasi jika stok darah di sebagian besar rumah sakit dan PMI menurun. Dari itulah sikap kemanuisaan ini dilakukan, "kita merasa terpanggil untuk melakukan ini, " ungkapnya, yang sesuai keterangan bahwa di beberapa daerah dalam kegiatan bertajuk Donor Darah Perempuan Indonesia ini dilakukan anggota komunitas Perempuan Jenggala dengan menggandeng komunitas lain. 


Kegiatan yang digelar serentak oleh seluruh anggota komunitas Perempuan Jenggala di Indonesia, bukan hanya melibatkan warga Indonesia tetapi juga warga asing yang menikah dengan WNI, juga ikut berbagi dalam kegiatan aksi kemanusiaan yang digeber secara nasional ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mendapatkan support penuh dari Gde Sumarjaya Linggih yang merupakan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar. Dengan juga menerjunkan koordinator lapangan wilayah Bali yakni Gusti Ayu Putu Ardaba Kory, yang juga dikenal sebagai ketua KPPG Wilayah Provinsi Bali.


Disana turut hadir Dwi mahayana Nida selaku sekertaris jenggala yang juga mendapatkan apresiasi dari dr. I Gede Wirayana Patrajaya dalam kegiatan yang dilakukan komunitas Perempuan Jenggala Bali. Dengan melakukan ini dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini akan dapat menambah stok darah menjadi cukup, “Target kami dalam sehari itu kan minimal 120 pendonor. Pada saat Covid seperti sekarang menurun hampir setengah. Dengan adanya donor darah oleh komunitas Perempuan Jenggala, tentunya dapat membantu menambah stok darah di PMI," pungkasnya. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post