-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » Turah Panji Astika Kawal Tabanan Bebas Narkoba

Penyerahan mandat di Puri Anom Tabanan
GATRADEWATA NEWS | TABANAN | Tokoh masyarakat yang satu ini memiliki segudang kepedulian terhadap kehidupan khususnya di Tabanan. Anak Agung Ngurah Panji Astika yang akrab dipanggil Turah Panji, menggelar acara kumpul-kumpul pengenalan kader organisasi Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) dan kegiatan penyerahan mandat terhadap dirinya sebagai Ketua DPD Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Kabupaten Tabanan, oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Anti Narkoba Nasional Provinsi Bali di Puri Anom Tabanan, Sabtu (08/08).


Hasil survei internal yang dilakukan terhadap narkotika di masa pandemi Covid-19 belakangan ini justru cenderung meningkat, dengan berbagai modus baru dalam pendistribusiannya.
Ketua DPW GANNAS Provinsi Bali, Yusdiana, MY, saat memberikan mandat kepada AA Ngurah Panji Astika mengatakan, "Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) selaku garda terdepan dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia melakukan upaya penguatan dengan mengajak masyarakat untuk membantu dan mendukung BNN dalam upaya memutus rantai peredaran gelap narkotika," ujarnya.

Ia berharap Turah Panji sebagai Ketua DPD GANNAS TABANAN agar di masa datang masyarakat di Kabupaten Tabanan bisa menjadi mentor dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Tabanan.

Unsur TNI dan Polri turut hadir
Kegiatan yang juga dihadiri oleh Babinkamtibmas I Made Sudirta dan Babinsa Desa Dahan Peken, Pelda. Wayan Suardika, beserta belasan kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) dan segenap pengurus GANNAS dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penerapan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) merupakan harapan yang pasti diinginkan oleh seluruh masyarakat terutama kabupaten Tabanan, karena Narkotika merupakan barang berbahaya bagi generasi muda yang harus kita perangi bersama.


AA Ngurah Panji Astika sebagai Ketua DPD Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Kabupaten Tabanan, mengajak kaum muda Tabanan untuk ikut serta mencegah penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak mentalitas generasi muda.

"Benteng utama yang kokoh tetap ada di dalam keharmonisan sebuah keluarga, sehingga peran orang tua sangatlah penting dalam perkembangan jiwa anak," ujar Turah Panji.

Rudianto selaku Kabid Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) GANNAS Provinsi Bali juga menambahkan bahwa dirinya mendapat teguran dari BNN bahwa, "Dinas- Dinas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Bali ini belum ada menyisihkan anggarannya khusus untuk penanggulangan pencegahan dari penyalahgunaan Narkoba, "ujarnya yang juga menegaskan bahwa pentingnya pencegahan daripada mengobati.



GANNAS merupakan organisasi independen yang fokus bergerak dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, dengan membantu meneruskan laporan kegiatan jual beli narkotika bahkan edukasi khusus dilakukan. Dengan itu semua, tujuan menyelamatkan generasi muda terhadap bahaya Narkotika bisa tercapai. Contoh kegiatan yang pernah mereka lakukan adalah terbentuknya 'Kampung Bersih Narkoba' di Banjar Kertapala, di Tohpati Denpasar, Bali yang diresmikan oleh mantan Kepala BNN RI, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso pada tahun 2017 silam.

"Kita juga mendapatkan perintah langsung dari Ibu Gubernur untuk dapat juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang penyakit HIV, karena HIV berhubungan erat juga dengan Narkotika terutama Narkotika melalui darah dengan penggunaan jarum suntik bersama, "jelas Yusdiana. (Ray)


Di akhir acara terbentuk pula Susunan Pengurus DPD GANNAS Kabupaten Tabanan Periode 2020 s/d 2025 sbb:
Struktur Pengurus
Pelindung :
1. Bupati Tabanan
2. Dandim 1619/Tabanan
3. Kapolres Tabanan
4. BNNK Tabanan
5. Kejaksaan Negeri Tabanan
Dewan Pembina :
1. Aiptu I Made Sudirta.
2. Pelda I Wayan Suardika
3. AA. Ngurah Gede Puja Utama
4. AA. Ngurah Bagus Erawan
Pengurus :
Ketua : AA Ngurah Panji Astika
Waket : I Putu Arya Wiguna
Sekretaris : Ni Luh Putu Manik Juni Astri Dewi
Bendahara : I Gusti Ayu Dwintaningsih, SE.
Bidang :
1. Bid. OKK : Ni Luh Mita Cahyani
2. Bid. Rehabilitasi : Desak Gede Mirah Puspita Dewi
3. Bid. Advokasi & Bantuan Hukum : I Gusti Agung Oka Sumanata, SH.
4. Bid. Hubungan Pemerintahan : I Nyoman Satria Mahaputra
5. Bid. Program & Litbang : Ananda Hanung Sherly Aprilia
6. Bid. Penindakan & Investigasi : I Gusti Agung Dauh Suyoga
7. Bid. Keagamaan & Kerohanian : I Gusti Made Arya
8. Bid. Komunikasi, Media & Publikasi : Detria Fitri Fatika
9. Bid. Ekonomi : I Dewa Gede Adentya Tintara

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post