-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » Srikandi Moeslem Boutique rayakan Idul Adha sampai ke Pelosok Bali

Wilayah banjar Angsri
GATRADEWATA NEWS | BANGLI | Qurban merupakan salah satu hari raya besar umat muslim yang merupakan bagian dari kedermawanan hati untuk berbagi bagi kehidupan antara sesama. Bertempat di Kutuh Bangli banjar Angsri, untuk menyapa masyarakat muslim pelosok, Srikandi Moeslem Boutique salurkan kurban melalui Global Qurban- ACT dengan sekaligus mendirikan dapur qurban (02/08)_pukul 08.00 wita.

73 orang penduduk muslim yang berada di wilayah banjar Angsri, Kutuh menyambut hangat dan antusias dengan acara Pemotongan 1 sapi hewan qurban, hal itu terlihat dari turutnya mereka berkontribusi dalam membantu proses memasak di dapur dan melakukan pemotongan. Tahun ini merupakan yang pertama bersama Global Qurban-ACT, mereka tidak mengadakan karena tidak ada yang qurban karena kondisi wabah pandemi ini.

Acara ini dihadiri oleh aparat setempat, kepala desa, BABINKAMTIPMAS, dan juga tokoh adat. Mulai dari pagi jam 08:00 wita pemotongan, dilanjutkan dapur qurban, hingga ditutup dengan seremonial dari tokoh-tokoh setempat dan perwakilan warga.

Tidak hanya warga muslim saja mengikuti, tetapi warga lainnya juga turut serta membantu, “Terimakasih saya ucapkan kepada rombongan tim Global Qurban- ACT dan juga Srikandi Boutique yang telah menyapa kami disini, dengan mengadakan qurban, juga Dapur Qurban sehingga kami dapat menkmati kehangatan kebersamaan dan juga suasana Dapur Qurban.” ungkap pak Mustaqim perwakilan tokoh warga.

Ditambahkan oleh Srilina Selaku pemilik Srikandi Moeslem Boutique bahwa di musim pandemi saat ini, semua orang merasakan dampak apalagi pelosok bali, harapanya ini tidak hanya menjadi perayaan hari raya, tetapi dapat membantu dari segi pemenuhan pangan.

“ Sekalian menyapa kampong halaman saya di bangli mas” imbuh Srilina

Qurban tahun ini merupakan qurban yang beda dengan tahun-tahun sebelumnya, qurban tanpa ada ibadah haji dikarenakan adanya pandemi. Tetapi semangat qurban masih dirasakan oleh semua pihak, tidak hanya pengqurban tetapi mereka penerima manfaat. (Tim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post