-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Made Teja, yang rugi adalah orang yang tidak menanam Porang

I Made Teja, Tokoh Budidaya Porang Bali.
Direktur CV. INDO PORANG BALI
GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Giat Budidaya Porang semakin gencar dilakukan oleh ketua Indo Porang Bali, I Made Teja S.Sos asal Kabupaten Buleleng yang merupakan direktur dari CV. INDO PORANG BALI. Ia bergerak dalam upaya ingin memberikan edukasi kepada para petani Bali khususnya dalam budidaya tanaman dewa ini.

Telah banyak beredar dimasyarakat akan potensi ekonomis yang ingin diberitakan mengenai tanaman yang sekarang lagi viral lantaran pemulung jadi milyader ini. Made Teja ingin mengajak masyarakat yang memiliki lahan tidur yang tidak terpakai atau tidak pernah dilirik saat perekonomian akibat pariwisata yang masa lalu yang menggiurkan untuk mau ditanami Porang.

CV. INDO PORANG BALI, Bibit-Pembinaan-Panen
"Keuntungan menanam Porang ini sudah banyak ada di media sosial, dan pemberitaan, tetapi saya ingin mengajak masyarakat Bali untuk melirik potensi dari budidaya ini, bagi pensiunan yang ingin menggarap tanahnya atau mungkin yang lagi bingung mau investasi apa dijaman pariwisata sulit ini, "terangnya.

Made Teja juga menambahkan saat acara seminar gratis dengan tema budidaya porang, yang diadakan CV INDO PORANG BALI, Rabu 19 Agustus 2020 lalu adalah perlunya para petani yang baru memulai mengenal lebih dekat porang ini, dari bentuk, mutu, dan cara untuk mendapatkan lama dari hasil budidaya tanaman Porang.

Di saat acara juga Made Teja dan tim memamerkan pupuk cair yang dibuat berdasarkan bahan alami yang dapat mempercepat pertumbuhan daripada tanaman porang. "Kita juga selain membina kelompok tani bersama ketua HKTI, kita juga membina sampai menghasilkan bibit dan juga umbi yang baik, dan dari sanalah mampu menciptakan perputaran ekonomi baru buat masyarakat Bali, "ujar Made Teja saat mengadakan seminar di rumah makan di bilangan Renon Kota Denpasar.

"Kita juga hadir kedepannya di kabupaten bangli dan kabupaten lainnya, dan siap menjadi yang terdepan dalam budidaya porang dan membina para petani porang untuk wilayah Bali, bersama CV. INDO PORANG BALI, Petani Bali bisa lebih sejahtera, " pungkasnya. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post