-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » Hormati Non Muslim Global Qurban-ACT bersama mitra bagikan Qurban Kambing

Global Qurban-ACT Sidemen
GATRADEWATA NEWS | KARANGASEM | Bantuan qurban tidak melulu buat umat muslim, toleransi yang ditebarkan melalui Global Qurban-ACT bersama Sekolah Alam Jamur dan Majelis Telkomsel Takwa kepada warga desa Sinduwati, melakukan qurban khusus kambing tidak ada sapi. Alasan ini karena kebanyakan dari mereka tidak mengkonsumsi daging sapi, sabtu (01/08).

Kondisi ekonomi di saat pandemi yang melanda tidak hanya kelompok tertentu saja tetapi hampir seluruh masyarakat berdampak, maka dari itu Global Qurban-ACT memotong 6 kambing dengan support mitra serta dibantu masyarakat dalam proses penyembelihan, pemotongan hingga dapur qurban.
Acara dimulai dengan penyembelihan, memasak daging qurban serta seremonial dengan tokoh , Aparat dan warga sekitar.

Dalam acara tersebut hadir, BABINKAMTIPMAS, BABINSA, Kepala Dusun serta tokoh agama setempat.
BABINKAMTIPNAS yang diwakili oleh Ketut Putra, “kami belum terlalu tau tentang Aksi Cepat Tanggap tapi dengan acara seperti ini kami lihat ini adalah acara yang sangat baik dan positif, meringankan beban masyarakat dan membantu sesame” terangnya.

Rahman selaku ketua relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Karangasem, menyampaikan, " Kita mengundang masyarakat sekitar merupakan wujud dati qurban tahun ini yang merupakan momentum untuk bangkit bersama dari situasi serba sulit pandemic, " ujarnya.

Dari acara ini terlihat masyarakat cukup antusias dan menilai positif dari kegiatan ini, bapak H. zuhaemi,selaku kepala dusun menyampaikan, "terima kasih sudah membantu masyarakat sekitar dengan membagikan daging qurban disini, kami sungguh bahagia karena kita bisa menikmati daging yang sudah diolah terlebih dahulu, "terangnya.

Ditambahkan juga, "kami ucapkan mohon maaf jika sambutan kami ada kurang baiknya, saya ucapkan terimakasih dan mohon maaf, "sambungnya.

Acara selanjutnya melakukan penutupan dengan sesi foto bersama. (Tim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post