-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » Gairahkan ekonomi Bali dengan tanam Porang, Waspada Penipuan bibit

Kantor DPD RI Renon Denpasar
GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Provinsi Bali merupakan sasaran berikutnya perkembangan pertanian terutama tanaman komoditi Porang. Harga eksport yang menggiurkan membuat banyak petani menjadi kesemsem, ingin menambah lahan tidurnya untuk ditanami bibit Porang.

Namun perlu diwaspadai saat ini sudah tembus penipuan 1 milyar lebih, "penipuan penjualan bibit porang sudah mencapai 1 milyar lebih, kenali bibitnya dan jangan tergiur harga murah terutama di medsos, karena perhari ini di Bali tembus 240 rb perkg bibit katak, "ungkap Budi BMW yang sudah sering menjadi pembicara di media Gatra Dewata Group khusus untuk tanaman Porang.

Budi BMW dan I Made Teja, S.Sos, dalam wadah CV.Indo Porang Bali (IPB) bergerilya mengedukasi masyarakat Bali agar memahami dari cara menanam, memelihara, mengamati, sampai cara panen, karena tanaman yang sejenis di Indonesia ini sampai puluhan banyaknya.


IPB melakukan road show 9 kabupaten kota, awak media gatra dewata mendapat kesempatan saat perjalanan mereka ke Denpasar, di Kantor (Dewan Perwakilan Daerah) DPD RI provinsi Bali. Mereka mengundang simpatisan Relawan Garda Bali untuk hadir dalam acara seminar, Meeting, presentasi, dan diskusi bersama membahas budidaya tanaman Porang. Dalam meeting tersebut membahas juga Implikasi potensi ekonomis budidaya tanaman porang terhadap organisasi Garda Bali.

Saat itu juga hadir Ir. Putu Arya Sedhana selaku ketua DPP HKTI Bali, mereka juga antusias terhadap budidaya tanaman porang yang sudah digaungkan oleh presiden Jokowi pada waktu yang lalu, "Kami ingin memastikan bahwa petani kami bisa menambah lahan tidurnya dengan ikut menanam porang, kami yang di bawah Moeldoko ini memahami betul budidaya porang ini, cuma di Bali memang baru dan diperlukan edukasi ke bawah soal ini, " jelasnya.

Ir. Putu Arya Sedhana selaku ketua DPP HKTI Bali
I Made Teja, S.Sos, selaku founder CV. Indo Porang Bali ini juga menambahkan bahwa pihaknya ingin menjembatani edukasi kepada masyarakat khususnya Bali untuk memahami bagaimana budidaya tanaman Porang ini, " kami siap bantu untuk mengedukasi masyarakat, petani dan pengusaha yang ingin terjun langsung dalam budidaya porang ini, "jelasnya.

Tetap berhati-hati dalam bertransaksi online, mereka juga mengatakan siap untuk menjembatani mendapatkan bibit yang bermutu sampai dengan pupuk yang terbaik untuk digunakan dalam budidaya porang ini.

...........

Bantuan dan Pembelian bibit bisa di dapatkan melalui klik MESSENGER

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post