-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » Emergency song karya terbaru dari kolaborasi Richart Volx dan Lyta Lautner

Richart Volx dan Lyta Lautner
 GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Emergency Song merupakan single dan Video Klip terbaru dari Richart Volx yang terbit tanggal 23 Juli 2020. Musik yang biasa diusung genre “Electro-Music” (Album SRMK Records Vol. 1), beberapa bulan lalu, tapi kali ini tampak beda yang pada track Emergency Song kali ini Lyta Lautner diajak untuk berkolaborasi untuk mengisi vocal dan lirik.

Lyta Lautner yang mengisi vokal mengambil bagian untuk berkolaborasi bersama Richart Volx menyanyikan lagu ini. “Saya senang banget begitu diajak untuk ambil bagian di lagu emergency song ini. Karena selain suka sama musiknya kok kayanya lagunya dalem banget ya...jadi tertantang untuk nuanginnya ke lirik. Selain itu saya senang juga bisa mendukung kawan saya (baca Richart Volx)” ungkap Lyta Lautner.(26).

Richart Volx yang juga komposer dan sekaligus produser lagu Emergency Song melihat lagu ini memiliki potensi untuk lebih dikembangkan dengan kekuatan lirik dan alunan vocal dari Lyta.
Dari itulah lagu ini kembali muncul dalam bentuk kolaborasi. Lagu ini juga ditengarai menghanyutkan daya haru pribadi seorang Richart Volx, karena kita seperti dibawa pada ingatan ruang senyap ambang batas kesadaran menuju ada atau tiada di sebuah rumah sakit.


“Materi lagu ini menceritakan sebuah situasi dari pengalaman pribadi saya. Lagu ini diangkat dari situasi orang terdekat saya pada saat kritis di ruang gawat darurat (ICU). Ketika itu, meskipun saya berada di tempat yang berbeda, tetapi perasaan saya selalu merasakan suasana ruangan itu, di mana suara mesin elektrokardiogram akrab di telinga saya, kala itu. Inilah inspirasi awal dari Emergency Song ini.” Tutur Richart Volx.

Beat dan tempo lagu ini senada dengan bunyi mencekam dari sebuah mesin perekam denyut jantung yang bernama Elektrokardiogram. Richart Volx yang merupakan seorang musisi yang kerap berkecimpung sebagai produser label musik yang bernama SRMK (Sindikat Rock Masa Kini), kolaborasi ini terlihat memang saling melengkapi Richart Volx yang meramu nada demi nada yang dihasilkan pada kompisisi lagu ini, sedangkan Lyta menuliskan lirik lagu ini dan menyanyikan dengan sempurna dan dapat menangkap serta menghayati gambaran lagu ini tanpa ada informasi inspirasi dari Richart Volx kepada Lyta sebelumnya.

Saat ini Emergency Song sudah bisa didengarkan melalui situs pemutar musik digital dan musik videonya bisa disaksikan di kanal YouTube Richart Volx. (Tim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post