-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Pasar Hewan Bringkit tata diri menyambut New Normal

Wastafel portable
GATRADEWATA NEWS | TABANAN | Dengan mengangkat Slogan Covid Harus Putus !!! -Pasar Jalan Terus, Pasar Hewan Bringkit, Mengwi, Badung guna mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 maupun pemulihan ekonomi dengan penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal) menyiapkan sarana prasarana untuk pengunjung pasar dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Membantu memasangkan masker
Potensi ekonomi Pasar Hewan Bringkit cukup bagus bila dilihat dari pengunjungnya yang mencapai ribuan orang setiap harinya, baik dari berbagai daerah di Bali sampai juga berasal dari luar Bali. Tetapi untuk menunjang produktifitas ekonomi berjalan, ditengah merebaknya kasus Covid-19 para pihak eksportir dan pengusaha sapi tidak dapat beraktifitas sebagaimana biasa, minimnya penghasilan yang diperoleh dari jual beli sapi, mengingat diberlakukannya sosial distancing oleh pemerintah dalam rangka mencegah dan menangani Covid-19.

Penyemprotan
Untuk mampu menampung aktifitas masyarakat, diberikan keberlangsungan pasar tetap dapat berjalan, meski ditengah pandemi Covid-19. upaya memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan Pasar Hewan Bringkit, dalam upaya menyambut New Normal secara Formal.

Tempel poster jangan tegang...
Kegiatan yang dilakukan dan aturan yang sudah mengikat,
a) Penyemprotan disinfectant di lingkungan pasar beringkit;

b) Memberikan teguran terhadap pengunjung yang tidak menggunakan masker serta memberikan dan mengenakan masker secara gratis sebagai contoh yang dapat dipedomani oleh pengunjung lainnya;

c) Membatasi jumlah kerumunan orang di beberapa titik lokasi seperti Pos penimbangan Sapi, Loket pembayaran retribusi serta lapak-lapak yang ada di lingkungan Pasar Hewan.

d) Tempat cuci tangan sebanyak 5 unit yang berada di Pintu masuk menuju Pasar Hewan, Lokasi penurunan Hewan Sapi dan dekat loket transaksi;

e) Spanduk himbauan sebanyak 8 unit yang terpasang tersebar di lingkungan Pasar Hewan;

Dengan cara yang unik dalam menunjang perekonomian tetap berjalan, mereka banyak mendapatkan bahwa pihak terutama pasar tersebut, tetap berjalan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post