-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » SRIKANDI PEMUDA PANCASILA BALI BAGI TA'JIL DAN MASKER

Srikandi-Srikandi Pemuda Pancasila Bali
GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sampai kini menjadi organisasi yang dekat dengan masyarakat. Pemuda Pancasila Bali memiliki kelompok perempuannya sendiri yang memiliki tugas pokok meningkatkan partisipasi kaum wanita dalam derap pembangunan. Srikandi Pemuda Pancasila Bali kali ini ikut terjun membagikan ta'jil dan masker kepada pengemudi orang yang lewat di daerah Denpasar Barat.

Pembagian ta'jil seperti ini merupakan kegiatan rutin dari Organisasi Pemuda Pacasila, karena berhubung suasana covid-19 ini mereka menambahkan pembagian masker sebagai pelengkap sarana perlindungan diri untuk masyarakat, "kita melakukan pembagian ini kami lakukan di setiap daerah, hari ini di Denpasar, sebelumnya di Karangasem dan esoknya akan kita adakan di Klungkung,"ujar A.A.Istri Yuli Savita Sari yang juga Ketua Umum DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Bali (15/05).


Kegiatan yang berawal dari Kabupaten Karangasem lalu di teruskan ke Denpasar, akan dilaksanakan kedepannya di kabupaten Klungkung, lanjut ke Badung, Bangli, Tabanan lalu ke Negara terakhir, kabupaten-kabupaten ini merupakan rencana dari pergerakan kemanusiaan yang dilakukan Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Bali. Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang besar di Indonesia ini dikatakan juga bahwa,"Ini merupakan himbauan yang dibentuk berdasarkan surat edaran dari pusat, dari MPN (Majelis Pimpinan Nasional) Pemuda Pancasila, ketua umum kami yang menganjurkan pembentukan Task Force kemanusiaan covid-19 Pemuda Pancasila disetiap daerah,"tutupnya.


 
Disaat yang bersamaan A.A.Kompiang Gede,SH.,MH yang juga selaku Ketua MPC (Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Denpasar ini, mengatakan bahwa kegiatan saat ini spontan saja dan kegiatan semacam ini juga setiap tahun diadakan pada bulan Ramadhan. Pembagian ta'jil dilakukan diseluruh wilayah Indonesia,"Kita prihatin terhadap kondisi pandemi yang saat ini kita alami bersama, kita sampai saat ini juga kita bersinergi dengan daerah-daerah lainnya di Bali,"ujarnya ramah.


Suasana pembagian ta'jil dan masker

Pada saat pembagian ta'jil ini berlangsung kami juga sempat berbincang-bincang dengan Sekretaris MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) Provinsi Bali, Dewa Bajra yang mengatakan hal yang serupa bahwa keinginannya berbagi," Kami prihatin dengan kondisi Bali saat ini terutama yang kena PHK akibat pandemi covid-19 ini, kami ingin berbagi sembako, ta'jil dan masker adalah upaya kami dalam meringankan kondisi masyarakat yang ada saat ini," ujarnya.

Pemuda Pancasila di Bali yang dikatakannya memiliki anggota sebanyak 10.000 orang ini juga dihimbau untuk ikut aktif terjun membantu masyarakat dalam meringankan bencana Nasional covid-19 ini.
Dewa Bajra (Sekretaris MPW Provinsi Bali)
Ditutup dengan acara makan bersama oleh seluruh yang hadir saat acara kemanusiaan Pemuda Pancasila hari ini. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post