-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



PAKAI TOKO KAORI QR CODE LANGSUNG DAPAT 25% DISKON


GATRADEWATA NEWS | BALI | Kaori group merupakan brand yang bisa dikatakan unggulan saat ini di Bali, bisa dikatakan menjadi salah satu UMKM unggulan. Beberapa yang lalu Kaori Group lakukan terobosan dengan eksport dupa harum ke Amerika Serikat. Mereka juga menyediakan kebutuhan pokok layanan pembayaran dengan menggunakan QRIS.

Kaori juga menyediakan pembayaran menggunakan QRIS (QR Code Indonesia Indonesian Standard), ini merupakan pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia, di mana satu QR Code dapat dipindai oleh seluruh aplikasi yang menyediakan pembayaran dengan QR Code, "Dengan menggunakan QR Code TOKO KAORI maka konsumen akan mendapatkan disc 25% jika menggunakan pembayaran dengan QRIS sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi dan mengedukasi penggunaan payment gateway tersebut," terang Ni Kadek Winnie Kaori dalam rilis media yang diterima Gatra Dewata, Sabtu (30/05).

Dengan kemampuan yang ulet serta pekerja keras, Ni Kadek Winnie Kaori memulai usaha pada tahun 2010 dengan bendera KAORI Group, sebagai penyuplai Dupa, Air Minum, Kopi dan Beras. Saat ini kaori group mempekerjakan 178 karyawan., serta menaungi berbagai jaringan distributor, agen dan sub-agen di 9 Kabupaten dan Kota serta sudah merambah pasar ekspor ke beberapa negara.


Kepiawaian Kaori group tidak hanya sampai disitu, mereka juga membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19 dengan mengembangkan strategi pengembangan kewirausahaan yang menjadikan para ibu-ibu rumah tangga diberikan kesempatan untuk memasarkan berbagai produk kebutuhan pokok dengan sistem reseller, "Semuanya bisa dilakukan dari rumah, dengan keuntungan yang menggiurkan," ujar Kaori yang juga Ketua Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Gianyar Bali ini.

Kaori juga konsen terhadao pengembangan pergerakan sektor UMKM secara masif di Bali, "Perempuan Bali harus terampil dalam berniaga dan kami menyediakan wadah kewirausahaan dengan memasarkan produk sembako yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat,"tutupnya (Ray)

THE FIRST VIRTUAL KITE CONTEST IN THE WORLD


GATRADEWATA | NEWS | An appeal by the government is better to stay at home, not gather and keep a distance is a necessity in breaking the chain of covid-19. But the hobby of flying or playing kites is a pleasure that can not be separated by enthusiasts, activists, and lovers of kites. Large kites make a group of people between 5 to 8 people, while a small kite is only 2 to 3 people. At the moment it is certainly not good to do so in a crowd when the covid pandemic is rampant this year.

Instead of that, a fan has an idea to hold a virtual kite competition, just call it Made Suprapta Meranggi or the famous name Dek Soto. He initiated a virtual kite contest to accommodate kite fans in Bali. With the theme Rare Angon Vs Covid-19.

The kite that is contested is a type of kite of Celepuk (owl), Sunday (05/31), through online media, used video conference application, "this competition was made in order to fulfill the health protocol without losing tradition," Dek Soto said when contacted on Saturday (5/30).


Dek Soto also explained that rare angon or kite enthusiasts should have to follow the development of the era besides having to be creative, "With this virtual kite contest, I hope this can become a creative economic circle for the community. Because this is a multiplayer effect. Not only undagi kites get lots of orders, bamboo sellers, fabric sellers and even kite equipment are also affected, "he said.

At this time the economy is falling and also the pandemic, Bali must be able to show the world how importance of creativity without having to breaking up health protocols, and this moment is good to be rebranding for Bali tourism (Ray)

LANJUTAN PENYALURAN PAKET SEMBAKO GOLKAR BALI KE DAERAH

diterima langsung oleh Kadus Banjar Umah Anyar
GATRADEWATA NEWS | GIANYAR | Lanjutan dari penyaluran bantuan oleh Partai Golkar Bali melalui DPD Golkar Kabupaten / Kota se-Bali kemarin (29/05), telah disalurkan oleh Ketua DPD Golkar Gianyar, dengan menyerahkan sembako di satgas gotong royong covid 19 di banjar umah anyar desa petak.

Sekretaris umum (Sekum) Golkar Bali, Dr. Ir. I Made Dauh Wijana, MM yang juga Plt. Ketua DPD Golkar Gianyar saat menyerahkan sembako di satgas gotong royong covid 19 diterima langsung oleh Kadus Banjar Umah Anyar, I Wayan Raka, Sabtu (30/05).

"Pembagian sembako kali ini juga merupakan kelanjutan gerakan langkah kecil yang dilakukan DPD Partai Golkar Gianyar untuk membantu pencegahan penanganan pandemi Covid-19," ujar Dauh Wijana.

Dari Banjar Uma Anyar kegiatan pembagian paket sembako ini disebar ke wilayah kecamatan yang dikomandoi ketua Kecamatan Partai Golkar bersama Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gianyar di masing-masing dapil yang menyasar beberapa titik dari Satgas Gotong Royong Covid-19 di banjar sekitar.

Dauh Wijana menyadari bahwa bantuan ini merupakan bagian kecil dari seluruh persoalan yang ada, mengingat keterbatasan yang ada, "Karena pemerintah pasti sudah banyak menyalurkan bantuan. Kami hanya masuk di ruang-ruang yang tercecer dan itupun tidak semua bisa kami sentuh,"tutupnya. (Ray)

TANGGUL TUKAD MATI RAMPUNG, TABEBUYA PENGHIASNYA

gambar ilustrasi
GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Proyek pengendalian banjir Tukad Mati yang sudah dinyatakan rampung, akan memasuki tahap pemeliharaan. Proyek pembangunan prasarana pengendalian Banjir Tukad Mati yang dikerjakan selama 2 tahun sejak Desember 2017 dinyatakan telah rampung akhir Desember 2019.

Anggaran Pembangunan ini tidak main-main yaitu senilai Rp132 miliar, sedangkan Tukad Mati Hilir mencapai Rp180 miliar. Mulai tahun ini kawasan langganan banjir di Legian, Bali, yakni Jalan Dewi Sri dan Jalan Kunti diperkirakan tidak akan kebanjiran lagi.
Tanggul ini juga diproyeksikan mengatasi siklus banjir 25 tahunan yang disebabkan aliran Tukad Mati, ini diperkirakan pada tahun 2022 akan terjadi kembali. Artinya lahan seluas 94 hektare (ha) yang dilintasi aliran Tukad Mati bisa mendapat perlindungan dari dampak banjir.

"Proyek untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di saat musim hujan itu sudah sesuai dengan perencanaan dan kini dalam masa pemeliharaan hingga akhir tahun ini," jelas Kasatker Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali - Penida, Made Deni Satya Wijaya, Jumat (29/5/2020).

Dok. Kementerian PUPR
Deni juga menambahkan di masa perawatan oleh kontraktor, pihaknya juga melakukan berbagai perawatan, pemeliharaan dalam upaya kearah dikembangkannya kawasan wisata baru, "Lokasinya sangat strategis sehingga sangat cocok untuk mendukung pariwisata, jadi di kawasan tepi Tukad Mati dilakukanlah penataan dikawasan tersebut dengan rencana penanaman pohon tabebuya, "jelasnya.

Tabebuya (Handroanthus chrysotrichus) atau pohon terompet emas adalah tanaman jenis pohon besar. Pohon ini disamping indah memiliki keunggulan yaitu daunnya tidak mudah rontok, disaat musim berbunga maka bunganya terlihat sangat indah dan lebat, mirip pohon sakura, dan yang terpenting adalah akarnya tidak merusak bangunan atau tembok sekitarnya walaupun batangnya keras.

BWS Bali-Penida
Deni juga menjelaskan bahwa pihaknya fokus pada pengerjaan tanggul (parapet), walau dalam tahapan pengerjaan ada pohon yang juga ikut dirapikan. Namun kondisinya saat ini dipertanyakan oleh sejumlah warga, pasalnya proyek penataan alur tukad mati legian yang merupakan kolaborasi antara Pemkab Badung (DLHK -red) dengan BWS Bali Penida, sebagaimana ada dalam gambar belum terealisasikan.
Deni juga menjelaskan, bahwa menurutnya Pihak balai hanya bertugas menata kawasan sungai dan dinding sungai, sementara DLHK Pemkab Badung menata pertamanan seperti yang diwacanakan menjadi Taman Giri Tabebuya. Namun pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pihak yang terlibat, agar kedepannya bisa rampung total seperti yang diharapkan bersama. (Ray)

TELKOMSEL GANDENG ACT PEDULI KLUNGKUNG

Penyerahan simbolik kepada Bupati Klungkung
GATRADEWATA NEWS | KLUNGKUNG | Kali ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali bersama Telkomsel salurkan puluhan paket sembako, yang akan disalurkan ke Dinas Sosial (DINSOS) Kabupaten Klungkung (29/05), pukul 08.00 Wita.
Sasaran kali ini adalah masyarakat Pra Sejahtera, Difabel dan Lansia yang membutuhkan, bantuan sembako berisi, beras, mie, sabun, masker dan kebutuhan pokok lainya. Bantuan ini langsung diterima oleh bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd, MM di kantor Bupati Klungkung.

ACT diwakili langsung oleh Kepala Cabang Arif Marsudi dan dari pihak Telkomsel di wakili oleh Kabid Humas Telkomsel Gede Herry, “ini adalah bentuk kepedulian kami bersama untuk masyarakat klungkung, mohon di terima semoga manfaat dan wabah ini segera berakhir," ujar Gede singkat.
Sinergi Telkomsel dan ACT
Dengan diterimanya langsung oleh Bupati Klungkung, pihak Telkomsel dan ACT berterima kasih, melalui sesi ini Arif Marsudi selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap menyampaikan harapanya untuk masyarakat klungkung, "Terimakasih Pak atas sambutanya semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat klungkung terdampak secara ekonomi akibat pandemic ini, ini adalah aksi kami yang ke-3 di Klungkung pak, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas sambutanya, semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, "ucapnya.

ACT Bali
Acara terakhir adalah ditutupnya dengan seremonial yang disampaikan oleh Bupati klungkung I Nyoman Suwirta dan di lanjut foto simbolis penyerahan bantuan.
“Terimakasih juga untuk Telkomsel dan Aksi Cepat Tanggap Bali kepedulianya dalam pencegahan wabah covid-19 ini, semoga bermanfaat dan sudah pasti ini bermanfaat sekali, dan mohon doanya selalu semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua juga masyarakat dapat hidup normal seperti biasa kembali, "tutup Bupati Klungkung. (Ray)

PARTAI GOLKAR PERSEMBAHKAN 40.000 PAKET SEMBAKO

DPD Partai Golkar Bali
GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Partai Golkar adalah partai politik yang eksis dari tahun 1971, Kemenangan ini diulangi pada Pemilu-Pemilu pemerintahan Orde Baru lainnya, yaitu Pemilu 1977, 1982, 1987, 1992, dan 1997. Saat ini Partai Golkar masih eksis bergerak di masyarakat luas di Indonesia ini. Kali ini kesempatan DPD Partai Golkar Bali bergerak membantu meringankan beban masyarakat yang carut marut ditengah wabah pandemi Covid-19 di Pulau Dewata ini.


Partai Golkar di Bali saat ini (29/05) menyalurkan bantuan sebanyak 40.000 paket sembako, untuk dibagikan kepada masyarakat di seluruh Bali melalui DPD Golkar Kabupaten atau Kota se-Bali. Yang diserahkan secara simbolis ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry di Wantilan Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bali. Dan dihadiri oleh Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah BaIi-NTB-NTT DPP Golkar Gde Sumarjaya Linggih (Demer), Ketua Satgas Covid-19 Partai Golkar Bali Komang Agus Satuhedi, jajaran pengurus DPD Golkar Provinsi Bali, pimpinan dan anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bali dan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, serta pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali. 

Jatah masyarakat Buleleng dan Karangasem
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengatakan bahwa bantuan ini merupakan sumbangsih gotong royong anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bali hingga Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali. "Dan apa yang dilakukan Golkar Bali adalah cahaya lilin kecil di ujung terowongan yang gelap. Walau lilin kecil tapi dicari jadi jalan keluar," imbuh Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.


Disaat yang sama Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali NTB-NTT DPP Golkar Gede Sumarjaya Linggih (Demer) mengatakan, "Kami menyadari bantuan tidak bisa menyentuh semua. Jadi memang banyak yang kecewa karena belum dapat tapi daripada tidak dilakukan, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” kata Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini. 



Seperti perjalanan yang belum pernah berhenti, Golkar menyambut Era baru yaitu New Normal yang dilakukan menggerakan ekonomi, seperti pemberdayaan, pelatihan, maupun seminar, "Kita harus siap hadapi kondisi ekonomi dunia yang sangat berat sebab seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19," ujarnya.

Wantilan DPD Golkar Bali
Agus Satuhedi yang merupakan satgas covid-19 Golkar Bali mengatakan, kesuksesan program partai Golkar tidak terlepas dari campur tangan Fraksi DPR RI, Provinsi Bali dan kabupaten/kota serta bantuan dari DPP Partai Gokar.
"Kami menginginkan seluruh kabupaten/kota terus berusaha untuk membantu Satgas Provinsi Bali, Terima kasih kepada semua kader Golkar yang telah tulus ikhlas membantu penanganan Covid-19 di Bali," tutupnya. (Ray)

PT. PUPUK KALTIM BERSAMA ACT BALI SALURKAN BANTUAN

Sinergi ACT dan PT. Pupuk Kaltim
GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Kali ini wilayah Ubung Denpasar mendapatkan saluran bantuan dari tim relawan ACT yang bersinergi dengan PT. Pupuk Kalimantan Timur (27/05) jam 10.00 Wita. Bantuan ini diserahkan kepada yang membutuhkan dan juga sekiranya belum menerima bantuan, bantuan berupa sembako berisi beras, gula, sabun dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan yang di sampaikan PT. Pupuk Kalimantan Timur adalah salah satu kontribusi untuk 100.000 paket pangan untuk masyarakat bali yang terdampak krisis ekonomi akibat wabah covid-19.

Program 100.000 paket pangan untuk Bali
Bantuan ini diserahkan pada hari jum'at 22/05_2020 oleh jajaran Management PT. Pupuk Kalimantan Timur langsung di distribusikan berkala oleh Masyarakat Relawan Indonesia ACT Bali dan berlanjut sampai tanggal 27/05 yang lalu. Bantuan ini disambut dengan haru dan antusias oleh warga seputaran Ubung, "Saya sedih mas suami kerja kadang-kadang, dan saya juga dirumahkan sementara, karena pemasukan laundry sedikit selama corona, gimana ya mas, buat makan besok aja masih mikir mau makan apa, anak rewel minta susu, tapi mau gimana lagi mas wong situasinya kaya gini, terimakasih mas, bantuanya ini sangat membantu, terimakasih para donatur”, ucap ibu nunik di tengah pemberian bantuan.

ACT dan Donatur akan terus bergerak dan terus berlangsung sampai wabah ini berakhir, karena peranan dan masukan dari semua pihak zangatlah penting untuk meringankan, mengedukasi masyarakat yang tengah kesusahan.

Program 100 ribu paket pangan untuk Bali dihimpun secara kolektif dari PKT seluruh Indonesia, aksi semacam ini bertujuan untuk meringankan masyarakat yang berdampak covid-19, "Memang untuk di Bali, sumbangan kami tidak terlalu besar. Namun, kami memiliki kepedulian dan mudah-mudahan kedepan bisa terus bersinergi dalam penyaluran bantuan, sehingga dampak dari kegiatan yang positif ini bisa dirasakan oleh semua masyarakat,” ujar Didi Perwakilan subordinat dari PT. Pupuk Kaltim.

Branch Manager ACT Bali Arif Marsudi, mengapresiasi kontribusi dari PT.Pupuk Kaltim untuk 100.000 paket pangan untuk Bali. Arif berharap wabah ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. (Ray)

PILIHAN KE 3 TAHAP 3 NETIZEN, JATUH PADA GADIS YAMAHA

Ni Komang Ari Yuliantari
GATRADEWATA NEWS | BALI | Hampir terlewatkan dari pandangan mata karena angka yang terpaut jauh dari pemilihan netizen untuk tahap 3 ini. Pilihan terfavorite 1 dengan angka 30.320 like, komen dan tayang, terfavorite 2 yaitu 5.905 like, komen dan tayang dan si gadis Yamaha mendapatkan 5.829 like, komen dan tayang, perhitungan yang hanya terpaut sedikit dengan yang diatasnya, masih kisaran 5000an netizen yang memilihnya.

Usia yang masih belia 19 tahun ini, kini sibuk bekerja sebagai Admin Faktur di dealer merk motor yang pernah dipopulerkan oleh komeng itu. Pendapatnya saat ditanyai lewat pesan elektronik, "Kesannya yang pasti nggak nyangka sih kak bisa menang di tahap 3 ini karena saingannya berat-berat semua, saya berterimakasih kepada Tuhan, orang tua, saudara dan teman-teman yang udah support saya, sampai akhirnya saya bisa dapat juara 3 di tahap 3 ini, ini merupakan awal bagi saya untuk meraih cita-cita saya sebagai seorang model, "tulisnya kepada kami


Bila kita kepoin di instagramnya, dara cantik asal Gilimanuk, Kabupaten Jembrana ini, sepertinya sudah punya kekasih yang tampan juga, sepertinya cocok untuk membuatnya semangat dalam meraih cita-citanya kelak. Dia juga berpesan untuk kawan-kawan yang berjuang kemarin menjadi yang terfavorite, "yang belum menang jangan berkecil hati, masih ada tahap selanjutnya, tetap semangat, kita semua pemenang disini semoga kita semua bisa menjadi model yang profesional nantinya. Terimakasih, "ujarnya ramah.

Gadis Yamaha
Gadis yang pernah memerankan model produk motor ini, bernama lengkap Ni Komang Ari Yuliantari. Sepertinya Gadis ini tak suka berdiam diri, baru lulus 2 tahun dirinya gak butuh waktu lama langsung bekerja. Kita juga sempat menanyakan tentang berlanjutnya untuk model sebagai pekerjaannya kelak, dara manis ini menjawabnya semangat, " Berlanjut dong kak karna ini cita-cita saya dari kecil, lagipula umur saya masih 19 tahun jadi belum terlambat, "ujarnya penuh semangat. (Ray)

XOXOXO


30.320 PILIHAN NETIZEN JATUH PADA DUIK RASTITI ASAL SIBANGGEDE

Duik Rastiti
GATRADEWATA NEWS | BALI | Lanjutan dari pilihan Media Sosial (Medsos) terfavorite tahap 3 Top Model Indonesia wilayah Bali tahun 2020, adalah seorang gadis ayu asal Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali ini. Gadis yang bernama Duik Rastiti mendapatkan 30.320 like, Komen dan tayang dari netizen yang mengikuti pemilihan Top Model Indonesia Wilayah Bali secara online. Kegiatan yang dilakukan karena upaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di tanah air, khususnya Bali.

sumber foto : Instagram Duik Rastiti
Pesan dan kesan yang coba disampaikan dara manis yang masih sekolah di SMK Negeri 4 Denpasar ini, "Saya sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan dan karunia nya beserta restu dan doa dari orang tua, sahabat, kakak, teman-teman beserta adik-adik saya yang terus memberikan semangat, dukungan kepada saya, dari mereka lah yang membuat saya semakin terus bersemangat untuk mewujudkan cita-cita saya menjadi bintang model, artis, "tulisnya dalam pesan electronik dengan sebelumnya mengucapkan salam dengan ramah.

Memang tidak mudah untuk menggali potensi diri sebagai seorang yang charming di publik, tetapi dengan belajar berdandan dan berlatih diri itu merupakan pengalian cahaya kecantikan dalam diri seseorang model, "Kita adalah generasi penerus yang akan membibitkan generasi berikutnya, maka dari itu kita harus giat belajar terus berlatih, selalu optimis dan pantang menyerah. Selalu lah berdoa, dan meminta restu dari orang tua karena doa dari orang tua lah yang selalu bisa memberikan jalan untuk kita, carilah teman sebanyak-banyak nya karena dari teman lah yang mendukung kita, pintar lah untuk beradaptasi di suatu pergaulan," ujarnya menyemangati teman-teman untuk tetap berjuang.

Luh putu kristina

Sumber foto : Instagram Luh Putu Kristina

Selanjutnya ada dara yang pemalu dan irit komentar, Luh putu kristina dengan 5.905 like, komen dan tayang. Melalui pesan elektronik dia mengungkapkan rasa senangnya kepada awak media, "Hallo kk ray dari gatra dewata, Rasanya seneng kk gak nyangka bakal jadi juara, "tulisnya singkat. Tak banyak yang bisa digalinya dari akun Instagramnya, tak banyak ceriwis yang dibuatnya dalam menampilkan karya seni Model, mungkin itu tricknya untuk tetap menjadi misterius dan surprise.


Urmila Devi
Satu lagi pemenang juara 1 foto model favorite katagori dewasa tahap pertama, Urmila Devi. Cita-citanya yang paling utama adalah menjadi bersinar, menjadi bintang diantara bintang, karena lomba pertama yang diikuti dan diseleksi dari ratusan peserta, itulah yang membuatnya girang, "Ingin sekali merubah nasib keluarga menjadi lebih baik, dan disaat saya menang foto model favorite pilihan medsos ini saya senang dan bangga banget saya gak nyangka saya bisa jadi pemenang yang pesertanya mencapai ratusan dan saya sangat bersyukur dan berterimakasih juga kepada Tuhan,"celotehnya lewat whatapps.


Dara yang banyak mengirimkan emoticon gembira ini juga mensupport kawan-kawannya yang menjadi terfavorite tahap 2 dan tahap 3, "Jangan lupa berdoa, dan ingat tetap nurut kepada ortu-ortu kita karena kita adalah calon-calon bintang Bali bersinar yang akan terus semangat dan berusaha mencapai cita-cita kita dan semoga Tuhan melindungi kita semua dalam hal apapun dan dalam keadaan apapun, "tutup gadis cantik yang kelihatannya hobby makan ini. (Ray)

XOXOXO

The secret to modeling is not being perfect. What one needs is a face that people can identify in a second. You have to be given what’s needed by nature, and what’s needed is to bring something new.

Karl Lagerfeld

HENDAK MANDI OMBAK BESAR TERJANG 8 ORANG, 1 HILANG

Upaya pencarian korban

GATRADEWATA NEWS | GIANYAR | Terjadi tragedi pada hari rabu, tanggal 27/05_2020 pukul 07.30 WITA, di hilir sungai tukad sangsang perbatasan antara pantai Lebih dengan pantai Sisut Gianyar, Sebanyak 8 orang diterjang ombak besar.

Warga dari Banjar Pande Kaje Desa Tulikup atas nama I PUTU ANGGA WISAR GAWAN yang diterjang ombak dan sampai saat ini belum ditemukan ,masih dalam pencarian di lokasi. Laki-laki yang berumur 20 tahun, swasta, Hindu dan memiliki alamat sesuai identitas di Banjar Pande Kaje, Desa Tulikup, Kecamatan, Kabupaten Gianyar .

Saksi-saksi yang melihat kejadian itu,
1.Gede Suryadi ,laki,19 thn, laki ,mahasiswa ,Hindu ,alamat Banjar Pande Kelod Tulikup Gianyar .
2. I Gusti Ngurah Purna Ariawan,laki,25 thn,Hindu,swasta, almt Br Pande Kaje Tulikup
3. Ketut Pande Juliarta,laki,25 thn,Hindu,Swasta,Almt Br Pande Kaje.
4 Pande Km Ariwarta Parartha,laki,17thn,Pelajar, Br Pande Kaje,
5.Pande Putu Yoga Wiguna,laki,22thn,swasta,Br Pande Kaje.
6.Pande Kd Oka Pradnyana,laki,15 thn,Pelajar,Almt Br Pande Kaje Tulikup.
7.Gusti Ayu Desi,Perempuan,20thn,Mahasiswa,Almt Br Selat,Kec Dawan Kab Klungkung.
8.Pak Made Karta ,umur 55 laki swasta ,Hindu ,alamat Banjar lebih Beten Kelod.

Dengan korban bernama, I PUTU ANGGA WISARGAWAN, Laki, 20 tahun ,Hindu,Swasta ,Alamat Banjar Kaje Kauh, Desa Tulikup kecamatan, Kabupaten Gianyar, sesuai dengan identitasnya. Kronologis kejadian sebagai berikut, Pukul.07.15 WITA berangkat bersama - sama dari Desa Tulikup menuju pantai perbatasan siut dan lebih di hilir sungai Tukad Sangsang bermaksud untuk mandi bersama temannya sebanyak 8 orang.dan setelah sampai di tkp korban dan 7 orang lainnya mandi di hilir sungai Tukad Sangsang pada saat korban bersama temannya mandi tiba - tiba ombak besar menerjang korban dan teman temanya dan membawa korban masuk ke dalam sungai dan 7 orang teman korban berhasil selamat . Selanjutnya saksi dan teman-teman korban mencari bantuan di sekitar Tempat kejadian perkara (TKP)

Sampai saat ini korban belum di temukan dan masih di lakukan pencarian oleh BNPB ,Team SAR dan masyarakat sekitar nya. (Tim)

BIZNET DAN AYANA RESORT DONASIKAN TOTAL 84.010 APD

Sinergi Biznet dan Ayana resort 

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Masa wabah pandemi Covid-19 ini memang membuat kondisi apapun jadi serba sulit, kondisi pekerjaan tidak berjalan normal, sampai petugas medispun yang berjuang digaris depan kesulitan mendapatkan APD (Alat Pelindung Diri). Kebutuhan APD bagi tenaga media wajib digunakan dan berganti-ganti setiap hari, dari itu pastilah memerlukan stock yang cukup banyak. Biznet dan Jaringan Ayana Resort bersinergi membantu beberapa Rumah Sakit dan komunitas sekitar di Bali dari tanggal 18/05 - sampai hari ini 27/05 dan akan terus bergulir.

Dalam kunjungannya dan penyerahan bantuan, mereka selalu menerapkan anjuran pemerintah dari menjaga jarak dan dengan menggunakan masker serta disposible handscone, untuk melindungi diri mereka. Sinergi ini bersama-sama mendistribusikan peralatan medis temasuk PPE (Personal Protective Equipment) yang meliputi; 1,850 baju hazmat, 40,500 masker medis, 1,220 masker N95, 500 masker kain, 1,940 perisai wajah, 90 kacamata goggle, dan 38,000 sarung tangan, dengan total keseluruhan 84.010 item.


Pada tanggal 18 Mei, Pihak berwajib Desa Jimbaran merupakan grup pertama yang menerima sumbangan sebagai bentuk dukungan untuk masyarakat dalam menanggulangi pandemi COVID19. Kemudian dilanjutkan tanggal 20 Mei, Donatur bertemu dengan Bupati Badung, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung di Kantor Dinas KOMINFO, Badung. Rumah Sakit Mangusaba Badung sangat berterima kasih atas kontribusi tersebut yang berupa persediaan peralatan darurat untuk tim medis.


Lalu di tanggal 21 Mei, Tim Biznet dan Ayana Resort melangkahkan kakinya ke Rumah Sakit Sanglah, yang disambut langsung oleh kepala Direktur dan timnya. Disana tim ini mendapatkan apresiasi dan rasa terima kasih karena ikut meringankan petugas medis dan pasien untuk mendapatkan perlindungan dirinya.




Biznet dan Ayana resort memberikan keterangan

Dan yang terakhir mereka menuju Rumah Sakit Universitas Udayana, yang berlokasi di Jimbaran (27/05) pagi tadi. Rumah Sakit ini adalah rumah sakit khusus yang menjadi rujukan pasien positif Covid-19, keperluan isolasi bagi pasien Covid-19, "Berpedoman pada prinsip AYANA, kami selalu mendukung masyarakat dan sangat senang dalam kesempatan ini dapat membantu serta berterima kasih kepada semua pekerja tim medis yang berada di garda terdepan. Mereka adalah pahlawan nasional kita,” ujar Stefan Fuchs selaku General Manager dari AYANA Resort.


Penghargaan yang tulus dari tim inilah yang bisa diberikan untuk ikut melindungi petugas medis yang berjuang digaris depan untuk menyembuhkan, merawat pasien untuk berjuang melawan Virus Corona, “Kami bangga menjadi bagian dari program ini, dan pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan yang luar biasa kepada semua pekerja tim medis yang berada di garis depan. Kami berkomitmen untuk membantu para pasien COVID-19 agar tetap kuat dan selalu berpikir positif,” tambah Adi Kusma, President Director dari Biznet. (Ray)

_________

BIZNET Menghadirkan lebih dari 60 channel dengan kualitas resolusi High Definition (HD) hingga 4K Ultra High Definition (UHD) Biznet IPTV juga memiliki beberapa fitur terbaru seperti Catch-Up TV, Video on Demand, Recording dan On Screen Keyboard.
d.

KETERANGAN UDARA PANAS DAN GERAH OLEH BMKG YANG MELANDA INDONESIA


GATRADEWATA NEWS | JAKARTA | Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau hari-hari terakhir ini, bahwa suhu udara yang terasa panas dan gerah disebabkan secara meteorologis adalah disebabkan suhu udara yang panas disertai kelembapan udara yang tinggi, "Kelembapan udara yang tinggi menyatakan jumlah uap air yang terkandung pada udara. Semakin banyak uap air yang dikandung dalam udara, maka akan semakin lembab udara tersebut, dan apabila suhu meningkat akibat pemanasan matahari langsung karena berkurangnya tutupan awan, suasana akan lebih terasa gerah," kata Deputi Bidang Klimatologi BMKG Herizal, Selasa (26/5).

Pencatatan secara meteorologis, suhu maksimum udara atau pada umumnya terjadi pada siang atau tengah hari di Indonesia dalam 5 hari terakhir berada dalam kisaran 34 - 36 derajat Celcius. Namun yang tercatat suhu diatas 36⁰C terjasi di Sentani (Papua), kalo di JABODETABEK adalah wilayah Soekarno/Hatta dengan 35⁰C, Tanjung Proliok 34,8⁰C, Ciputat 34,7⁰C. Demikian pula wilayah Jawa lainnya Tanjung Perak 35⁰C.

"Wilayah Kota terutama di Kota besar pada umumnya memiliki suhu udara lebih panas dibanding bukan wilayah perkotaan. Kelembapan sebagian besar wilayah Indonesia kisaran di atas 80-100 persen, dan itu tinggi,"paparnya.

Dan fenomena udara gerah adalah fenomena biasa karena memasuki musim kemarau. Untuk JABODETABEK, April-Mei secara data statistik historical cukup tinggi dibanding Oktober-November.

"Musim Kemarau Suhu udara maksimum di Jakarta adalah 32-36⁰C. Itu lebih terasa bila menjelang hujan, karena udara lembab melepas panas laten dan panas sensibel yang menambah panasnya udara akibat pemanasan permukaan oleh radiasi matahari," terangnya.

Herizal berharap masyarakat tidak risau dan panik dengan fenomena panas ini, tetapi tetap menjaga stamina dan kesehatan terutama dehidrasi dan iritasi kulit. Dengan makan buah segar serta air putih yang banyak sangat baik, termasuk menggunakan tabir surya, tetapi lebih baik adalah diam dirumah pada saat pemberlakuan PSBB, "Terus ikuti pembaruan informasi BMKG terkait perkembangan musim, informasi prediksi cuaca dan iklim, indeks kualitas udara dan kadar sinar ultraviolet matahari yang baik dan merusak bagi tubuh kita," tutupnya. (Red)

SABUNG AYAM SAAT COVID-19, 6 ORANG DITANGKAP

Pejudi sabung ayam ditangkap

GATRADEWATA NEWS | KARANGASEM | Mencari kesenangan memang tidak ada habisnya, tidak berpikir panjang sekelompok orang mengadakan adu ayam di saat suasana pandemi Covid-19 melanda Dunia bahkan Bali. Sekelompok orang yang berjumlah 6 orang asal warga Desa Ababi, kecamatan Abang, ditindak tegas oleh aparat Reskrim Polres Karangasem.

Jajaran Reskrim Polres Karangasem berhasil mengungkap Perjudian jenis sabung Ayam yang diselenggarakan di Br. Dinas Sadimara, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, minggu (24/05).


Penangkapan Judi Sabungan Ayam yang menangkap 6 orang terduga penyelenggaranya yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Abang IPTU MOCHAMAD SUPRIYANTO, S.H., M.H. Dilaksanakan setelah serangkaian penyelidikan berdasarkan informasi dari masyarakat yang merasa resah dengan adanya perjudian jenis sabungan ayam apalagi di tengah situasi pandemi COVID 19 yang sudah pasti kegiatan illegal ini menimbulkan kerumunan yang mana sangat rentan mempercepat penyebaran COVID 19.

Aparat cek TKP

Saat ini ke 6 terduga pelaku penyelenggara perjudian sudah disidik dan ditahan di Rutan Polres Karangasem sampai berkas lengkap dan kemudian diserahkan ke JPU. Diharapkan kedepan kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi menyelenggarakan kegiatan illegal semacam ini karena hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain apalagi ditengah pandemi COVID 19. (Red)

ANAK DENGAN RADANG OTAK AKUT MENGETUK HATI PENGURUS BPD


GATRADEWATA NEWS | TABANAN | Masa sulit pandemi wabah Covid-19, ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan dengan merogoh kocek sendiri secara swadaya, para pengurus yang beranggota 9 orang ikut membantu meringankan dampak dari wabah covid-19 ini, tergerak hanya karena merasa prihatin dan ingin berbagi kepada masyarakat Desa Denbantas Tabanan terutamanya kepada KOMANG AYU RIMA BERLIANA PUTRI usia 13 tahun, Selasa (25/05).

Seorang anak yang bernama Komang Ayu, anak dari pasutri Kadek Rai Wesnawa dan Komang Ratna Dewi, beralamat Gang Permata Anyar Banjar Denbantas, Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan Bali. Anak yang kurang beruntung ini menurut keterangan orang tuanya menderita sakit radang otak akut dan tubuh anak ini kaku serta mengejang sejak tahun 2015.

Ditambah situasi global yang drop akibat covid-19, bisa dibayangkan penderitaan mereka. Dengan melihat situasi keberadaan keluarga tersebut, Ketua BPD Desa Denbantas Tabanan, I Gusti Putu Widianata atau biasa dipanggil Ajung bersama sekretaris BPD, I Gusti Agung Putu Adiguna dan anggota lainnya, tergugah serta mengambil inisiatif untuk mengumpulkan dana secara swadaya untuk membantu meringankan beban keluarga ini dengan memberikan bantuan paket sembako.

Anak tersebut menderita saat duduk di bangku SD kelas 1 dan sampai sekarang belum sembuh, yang mengakibatkan tidak bisa melanjutkan sekolah seperti anak lainnya. Pekerjaan orang tuanya yang hanya tukang las, dan saat pandemi ini sudah tidak dapat bekerja lagi seperti dulu.

Ketua BPD menginginkan bantuan ini tidak terhenti disini, "Kami selaku pengurus BPD, sangat berharap dan mengetuk hati bapak dan ibu dimanapun berada sudilah kiranya untuk kami ajak ikut beramal membantu saudara kita ini terutamanya dalam hal biaya biaya pengobatan dari Komang Ayu Rima Berliana Putri yang selama ini obat obatnya tidak boleh terputus, dan bila tergerak dapat menghubungi pengurus BPD Desa Denbantas," harapnya. (Ray)

AWK : INILAH SAATNYA JOKOWI BALAS BUDI PADA BALI

Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa (DPD RI)

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Perjuangan Anggota DPD RI Perwakilan Bali yang merupakan tokoh yang selalu menjadi sorotan ini setuju dengan usulan para pelaku pariwisata di Bali yang ingin bersuara dalam harapan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa penyertaan modal negara (PMN) hingga bantuan investasi modal kerja sebagai kompensasi dalam upaya pemulihan sektor ekonomi.

Arya Wedakarna (AWK) setuju akan usulan tersebut, "Pada prinsipnya saya sangat setuju usulan kucuran dana talangan modal usaha dari pemerintah sebab inilah saatnya Pemerintahan Jokowi membalas Budi (pay back) atas raihan kemenangan yang cukup signifikan yang Bali persembahkan," tutur AWK saat sesi tanya jawab di kantor DPD RI di kawasan Renon, Denpasar, Selasa (26/05).

Tetapi menurut hematnya memang perlu diatur mekanisme yang berkeadilan sesuai dengan kapasitas dan porsinya agar pelaku usaha bisa bangkit dari kesulitan yang mereka hadapi saat ini.

Glen Pattiradjawane

Sementara di kesempatan lainnya perbincangan tentang dana stimulus atau dana talangan ini dikomentari juga oleh Glen Pattiradjawane, General Manager The Surga Villas Estate," Kalau pendapat saya mungkin lebih mewakili industri-industri pariwisata yang lain mas. Saya berharap bantuan yang dijanjikan pemerintah terkait relaksasi atau stimulus dapat sekiranya di realisasikan ke industri2 pariwisata agar supaya mereka bisa bertahan dgn mempertahankan SDM terbaik yg dimiliki, bukannya me lay off atau mem PHK pekerja. Saat ini pengusaha dan pekerja sama-sama merasakan akibat yg luar biasa dari kondisi pandemi ini,"ungkapnya (26/05).

Keinginan itu bukan sesuatu yang muluk-muluk, seperti diketahui pekan kemarin pemerintah telah mengucurkan dana talangan sebesar Rp 104,38 triliun untuk 12 Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dana tersebut digelontorkan untuk mengurangi dampak pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang dirasakan perusahaan plat merah tersebut.

Persoalan yang dihadapi Bali yang memang bersandar pada pendapatan pariwisata adalah beban pengeluaran hotel akan menjadi semakin tinggi yaitu sekitar 45 persen dari kondisi normal, diantaranya untuk listrik, air dan maintenance lainnya termasuk gaji karyawan yang dirumahkan atau yang tetap dipekerjakan ditambah sanitasi dan alat pelindung diri (APD) yang harus memenuhi kualitas standar. (Ray)

PROGRAM LANJUTAN ICA GANDENG YONIF MEKANIS 741 GARUDA NUSANTARA

Pengurus ICA Bali dan Gianyar

GATRADEWATA NEWS | GIANYAR | Badan Pengurus Daerah (BPD) Indonesian Chef Association (ICA) menggelar program lanjutan yang tujuannya masih sama dengan yang lalu, yaitu ikut membantu meringankan anggota yang tentu terdampak covid-19.


Dengan menggandeng yonif mekanis 741 Garuda Nusantara, yang diadakan di Puri Astrani, Batuan Gianyar (23/05). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara keduanya dan membahas kembali bantuan ICA untuk dapat terjun memasak di dapur umum TNI, guna ikut membantu masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi covid-19.


"Acara ini adalah acara lanjutan yang kami lakukan untuk membantu anggota member kami yang berjumlah 630 orang, dan juga untuk mencari ketua untuk memimpin BPC Gianyar kedepan," Jelas Chef I Gede Putu Hendra Mahena (Ketua BPD ICA Bali).

ICA yang juga kedepannya selektif untuk merekrut anggota yang karena kejadian yang kurang baik buat organisasi yang dipimpinnya tersebut,"Kita sangat melarang nama organisasi di bawa-bawa untuk kepentingan keuntungan pribadi semata,"tegasnya.


Chef Anak agung putra panji juliartha (tengah)
Demikian pula dengan pimpinan terpilih BPC (Badan Pimpinan Cabang) Kabupaten Gianyar Chef Anak agung putra panji juliartha yang bertanggung jawab kedepannya untuk kepemimpinan ICA Wilayah kabupaten Gianyar kedepannya,"Program kerja kedepan adalah memperkenalkan ICA ke pemerintahan Kabupaten Gianyar dan juga mengangkat kuliner masakan khas Gianyar juga di event-event yang sering diadakan di wilayah Ubud," terang chef asal banjar penataran batuan gianyar.


Bersamaan dengan pembagian masker, sembako secara simbolik ini dan makan siang bersama anggota yonif mekanis 741 Garuda Nusantara, berakhir sudah acara yang diadakan tanpa mengurangi aturan yang diterapkan pemerintah yaitu social distancing, menggunakan masker dan berkumpul dalam jumlah tidak banyak. (Ray)

COCA-COLA AMATIL INDONESIA DUKUNG PENCEGAHAN COVID-19

Wastafel sebagai bantuan

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Perusahaan minuman yang sudah merasakan puncak ketenaran karena selalu menjunjung tinggi komitmen terhadap keberlanjutan, berkomitmen ikut bergerak untuk program pencegahan covid-19 dengan menyerahkan tempat cuci tangan di Desa Adat Banjar Sayan, Desa Werdi Bhuwana bersama pengurus Adat Desa Banjar Sayan dan perangkat Desa Werdi Bhuwana.

Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) bersama koordinasi dengan berbagai pihak dan perangkat Desa di lingkungan sekitar operasional perusahaannya, bukan hanya melalui support material berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan sabun cuci tangan, serta edukasi dan sosialisasi menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta arahan untuk menjaga jarak aman saat beraktivitas juga terus dilakukan.

Program Bali Beach Clean Up (BBCU), yang merupakan program keberlanjutan terus digenjot selama periode darurat Covid-19 ini. Dengan menyediakan material pencegahan Covid-19 kepada para kru kebersihan Pantai dan juga berkoordinasi dengan pihak Pengurus Pantai dan Desa Adat, pembatasan aktivitas kerja kru kebersihan juga telah dilakukan, salah satunya dengan melakukan sistem kerja bergilir setiap 2 hari sekali.

CCAI
Proses simbolis penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Kepala Desa Werdi Bhuwana, Bendesa Adat Banjar Sayan, Kepala Lingkugan dan perangkat pengurus Desa, serta Kepala Pasar Desa Taru Mas Banjar Sayan. Area pantai di Desa Banjar Sayan yang termasuk dalam wilayah kedinasan Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Amatil Indonesia menyerahkan dukungan material berupa instalasi tempat cuci tangan di area publik.

CCAI yang juga mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan dari 10.000 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 830.000 outlet di seluruh Indonesia. Sarana pendukung kebersihan tambahan seperti pembersih tangan, pemindaian termal, dan masker telah didistribusikan untuk mendukung garda terdepan kami di pasar serta karyawan yang terus bekerja di lapangan dan di fasilitas manufaktur.

Program Water Stewardship untuk mengembalikan jumlah air yang terpakai dalam proses produksi kembali ke alam dan masyarakat (hingga tahun 2017, jumlah air yang telah dikembalikan mencapai 130%), Coke Kicks, Coca-Cola Forest di Lampung, Bandung, dan Semarang (Amatil Indonesia telah menanam lebih dari 6.200 pohon dan menyumbangkan lebih dari 350.000 pohon pada masyarakat), serta program gerakan bersih lingkungan (termasuk kegiatan Bali Beach Clean Up yang sering mendapatkan penghargaan). (Tim)

OMBUDSMAN : PERAN PENTING MEDIA DALAM PENGAWASAN BANTUAN COVID 19

Pembagian sembako untuk Jurnalis

GATRA DEWATA NEWS | DENPASAR | Ketua Ombudsman Perwakilan Bali Ibnu Al Khatab, bersamaan dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada sejumlah jurnalis, Jumat (22/05) sore di Kantor Ombudsman Denpasar. Penjelasan langsung dari Ombudsman RI Perwakilan Bali menyatakan belum ada temuan maupun pengaduan dari masyarakat tentang dugaan penyelewengan dana bantuan Covid-19, namun pihaknya tetap aktif mengumpulkan informasi di lapangan, "karena potensi penyelewengan itu tetap ada tetapi belum menjadi faktual, jadi memang wajib di awasi, dan dikontrol, ujarnya.

Ibnu juga mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 ini semua pihak ikut terdampak, termasuk kalangan Jurnalis, karena itu pihaknya berupaya membantu yang sifatnya hanya mengurangi tingkat kesulitan, "Bantuan ini diberikan semata-mata untuk membantu meringankan beban wartawan sebagai garda terdepan pencari berita di tengah Covid-19 ini, Kita memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja teman-teman Jurnalis yang bertugas di Bali, tentu bantuan ini belumlah mencukupi. Tapi diharapkan bisa membantu," tutup Ibnu Al Khatab.


Terakhir beliau juga berpesan agar Jurnalis tetap melakukan pengawasan jalannya berbagai kegiatan bantuan agar bisa tepat sasaran dan untuk menghindari penyelewengan dilapangan, serta tepat guna. (Ray)

FENOMENA ALAM DI NUSA PENIDA


21/05/2020, Darmaga Banjar Nyuh, Nusa Penida. Jam 18.00 Wita.

Sumber video : infoberitabali (Instagram)

IP OJK DAN ACT BANTU WARGA YANG KESULITAN DITENGAH WABAH CORONA

IP OJK gandeng ACT Bagi bantuan

GATRADEWATA NEWS | BALI | Kali ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Bali dengan Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPO) Kantor Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, bergerak bersama dalam program sosial peduli wabah Covid-19. Mereka menyerahkan bantuan berupa 100 Paket Sembako, Mie Instan 20pcs, Beras 5kg, Gula 1 kg, Minyak 2 Ltr dan Masker Disalurkan 2 Titik dengan 50 Paket di masing-masing tempat, Kamis (21/05).

100.000 paket pangan untuk Bali daerah Canggu dan Sanur menjadi target bantuan. Saat ini bantuan paket sembako kepada pekerja Parekraf (pariwisata dan ekonomi kreatif) dengan harapan mampu membantu kebutuhan dasar bagi masyarakat yang pekerja pariwisata yang dirumahkan yang tidak mendapatkan hasil, masyarakat miskin yang terkena krisis akibat wabah dunia saat ini.

Bantuan ditengah wabah Corona
Sugi Hartoyo Perwakilan IP OJK Menyampaikan," kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial OJK secara nasional sebagai bentuk kepedulian OJK terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Adapun sumber dana kegiatan ini berasal dari pemotongan gaji pegawai OJK sejak April hingga Desember 2020," ujarnya.

Bantuan ini merupakan suatu bentuk kepedulian pegawai OJK kepada masyarakat, dengan ini harapannya dapat meringankan beban masyarakat yang sudah tidak ada penghasilan, dirumahkan dan bahkkan di pecat akibat wabah pandemi ini.

Masyarakat yang kesulitan hidup ditengah wabah
"Saya berterima kasih banyak kepada ACT dan IPOJK, dengan adanya bantuan ini kami senang, jujur pendapatan sudah tidak ada, kalaupun ada jarang dan tidak cukup untuk kebutuhan keluarga sehari-hari seperti saat kondisi normal,"terang salah satu warga di setiabudi.

Arif Marsudi, Ketua ACT Bali mengatakan,"kolaborasi inilah kita dapat menyalurkan bantuan semakin luas lagi, hingga masyarakat tetap tegar sampai wabah ini berakhir. Yuk mari ikut berperan dalam proses pencegahan wabah covid-19 ini," tutupnya. (Ray)

VEGETARIAN IS THE FUTURE

Tri Hita Pojok Sudirman

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR |Vegetarian is a part of a healthy lifestyle, full of happiness and also love. Why? Because by no longer killing creatures or animals just to spoil our tongue, but still tasty and also nutritious, is a wise choice.

Foods that are full of nutrition can also be found in dishes with vegetable flavors as well, we can take protein from tofu and tempeh. The composition of staying healthy can we get by choosing a vegetarian menu. There is now a special restaurant in Bali that emphasizes a healthy and compassionate lifestyle. TRIHITA PLANT BASED CAFE Healthy Food & Vegan with healthy food menu of Balinese Porridge, Lumpia, Jinggo Rice, Lalapan, Baked Rice, Vegetable Burger, Vegetable Steak and healthy creative drinks such as Banana Smoothies and other fruits, Dalgona mix young coconut, Avocado Dalgona and Orange Dalgona include a menu of various types of healthy fruit juices. Do not miss the coffee menu variations are also available.

All Menus Based on vegetable
"All menus are based on vegetable, vegetable, fruit and processed nuts, and other vegetable protein preparations, including using multigrain vegetable milk. All types of menus without using flavorings, preservatives or gluten, so it is suitable for all people. can be seen in the menu Gofood and Grabfood, "said Dewa Anom, Manager of TRIHITA PLANT BASED CAFE, Thursday (05/21).

Unique and comfortable atmosphere we can also feel there, customers can also pick vegetables that are intentionally planted in front of the restaurant with a hydroponic system (without soil media and do not use pesticides), such as kale, packhoy, lettuce, spinach and others and can be cooked directly the place. Of course this makes the food fresher, guaranteed hygiene and health, customers can also order fresh vegetables that are available to take home. If you want to know how to cultivate vegetables with hydroponic techniques, customers can also have casual conversations with their owner, Dewa Anom.

TRIHITA who has served the Balinese people in general and also foreigners who have been more concerned with health for more than 7 years. They already have 3 outlets, Kwanji, Brawa and pojok Sudirman of Denpasar area, with affordable and healthy prices, of course they still have a bite value for the surrounding community, which is still difficult for people's purchasing in the middle of the Covid-19 Pandemic at this time

Tempeh
If you want to try Balinese specialties, such as nasi campur, vegetable lawar and others, can visit or order at other outlets located on Jl. Tibungsari 58x, likewise if you want to taste western vegetable menus, you can visit or order at Govinda by Trihita located on Jl. Raya Semat No. 15 Tibubeneng, near Brawa Beach.

Of course we suggest that in the midst of the Covid-19 pandemic, it is best to order food using an online service or buy it but take it home, "maybe when the epidemic has subsided and the government appeals are allowed, it's good to try to enjoy our menu here, in the afternoon at the right time , "he said. (Ray)

GANNAS HIMBAU TETAP WASPADA NARKOBA DITENGAH PANDEMI COVID-19a

Bajra sandhi Renon, Denpasar

GATRADEWATA NEWS | BALI | Kepedulian GANNAS (Gerakan Anti Narkoba Nasional) tetap berkibar, DPW GANNAS Bali gelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu ditengah Pandemi Covid-19, Rabu (20/05). Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian GANNAS dengan tetap mengindahkan prosedur pencegahan dan penyebaran wabah virus Corona, dengan branding EMPATHY BUILDING & SOCIAL BONDING.

Upaya meringankan ditengah wabah 
Paket sembako dibagikan secara serempak dan ditandai secara simbolis oleh Ketua GANNAS Bali Yusdiana MY Kepada Masyarakat yang kebetulan lewat depan Monumen Bajra Sandhi Renon, Paket sembako dibagikan kepada : Jukir (Juru Parkir), pemulung, Warga perantau, Anak yatim, fakir miskin dan keluarga GANNAS Bali, "Pembagian sembako dalam rangka Gerakan Bakti Sosial GANNAS Bali Peduli Covid-19, untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak akibat penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Bali serta memberikan pesan kewaspadaan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat," tutur Yusdiana.

Walau ditengah Pandemi Covid-19 ini kepedulian GANNAS tidak kendor dalam memperkuat program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan menghimbau kepada aparat penegak hukum agar jangan sampai kendor dalam memberantas narkoba. (Tim)