-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » YAMAHA DDS BALI MENYUMBANG DAN MENGEDUKASI

bantuan wastafel, hand sanitizer, vitamin dan masker

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Yamaha yang dikenal oleh masyarakat adalah merupakan pabrik sekaligus distributor kendaraan bermotor khususnya sepeda motor, tetapi merk yamaha ini juga banyak kita lihat di berbagai alat musik. PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Direct Distribution System (DDS) Bali kali ini ikut berjuang dalam upaya memerangi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Pulau Bali, dengan menyerahkan bantuan wastafel, hand sanitizer, vitamin dan masker kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali (08/04). Bantuan tersebut langsung diterima oleh Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Gedung Bali Tourism Board (BTB), Renon.
Pihak PHRI dalam perwakilannya menyebutkan bahwa bantuan tersebut akan diserahkan kepada Pramuka Peduli Daerah Bali untuk dibagikan kepada masyarakat umum.

Promotion Division Yamaha DDS Bali Andri Fistulariyanto menceritakan bahwa di saat adanya pandemi COVID-19, Yamaha DDS Bali berusaha untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan hand sanitizer kepada masyarakat.
"Jadi lingkungan kita sehat, kita juga bisa menjaga kesehatan kita sendiri-sendiri. Jadi hand sanitizer ini kan untuk pribadi-pribadi, "ceritanya.Yamaha DDS Bali juga terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer dan membagikan 2.500 vitamin C kepada sekolah-sekolah. Dan Yamaha DDS Bali bersama Pramuka Peduli Daerah Bali memberikan donasi hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan ke SMAN 1  Denpasar dan SMAS Dharma Praja melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Disamping pemberian bantuan lainnya kepada orang-orang umum, Yamaha DDS Bali juga memberikan edukasi dengan membuat video tutorialnya cara membuat hand sanitizer secara mandiri yang bekerja sama dengan Puja Astawa, karena keberadaannya yang cukup langka dipasaran saat ini.
Andri Fistulariyanto  juga menjelaskan tentang video tersebut, "Nah kita sudah bikin video tutorialnya. Termasuk juga disinfektan sekarang kan juga sudah mulai langka ya, nah sebenarnya kita juga bisa bikin sendiri sesuai standarnya WHO. Nah itu juga videonya sudah kita buatkan,"jelasnya.
Jadi bukan hanya bergerak memberikan bantuan saja tetapi juga memberikan panduan dalam membuat sanitizer sendiri.


Cara Membuat Hand Sanitizer Alami Bareng Puja Astawa - Pramuka Peduli - Generasi 125 Bag. 1 
( Bahan dasar daun sirih dan jeruk nipis )



Cara Membuat Hand Sanitizer Alami Bareng Puja Astawa - Pramuka Peduli - Generasi 125 Bag. 2 
( Bahan dasar daun lidah buaya dan jeruk nipis )



Cara Membuat Disinfektan Standar WHO Bersama Puja Astawa - Pramuka Peduli - Generasi 125


Sementara itu, Ketua PHRI Bali Cok Ace menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah menyampaikan bantuannya kepada masyarakat Bali yang sedang menghadapi pandemi COVID-19
"Bantuan-bantuan ini sangat bermanfaat sekali," tutur Cok Ace yang juga sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Bali itu. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post