-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » IMPORT GULA THAILAND DAN INDIA SIAP MEMANISKAN TANAH AIR

keran impor gula dibuka
GATRADEWATA NEWS | JAKARTA | 50.000 ton gula kristal putih (GKP) atau gula siap konsumsi akan membanjiri pasar tanah air, kebijakan ini telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia kepada perum bulog.

Pada saat ini pihak Bulog masih memproses realisasi impor tersebut dari supplier negara asal. Direktur Operasional dan pelayanan publik perum bulog, Tri Wahyudi Saleh akan menargetkan awal mei sudah masuk ke Indonesia.

"Semoga dalam penugasan perum Bulog 50.000 ton akan masuk di awal Mei. Ini yang sedang kita usahakan meski ada keterlambatan izin impornya," jelas Tri dalam Webinar Keterjangkauan Beras Bagi Masyarakat Prasejahtera Selama Pandemi COVID-19 (CIPS), (15/04).

Untuk mewujudkan ini masih terus diupayakan, karena sampai saat ini harga gula masih bertahan di level Rp 18.000/kg rata-rata nasional. Bahkan, di Tangerang saja menurut Tri harga gula tembus Rp 20.000/kg. Sementara harga acuan gula hanyalah Rp 12.500.kg menurut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 7 tahun 2020.

"Gula saat ini bukan hanya Rp 18.000/kg, di Tangerang sudah mencapai Rp 20.000/kg. Bahkan di Lampung yang banyak sentra produksi sudah Rp 18.000/kg. Ini yang menarik, ini sudah kami pantau dengan tim TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah)," ujarnya. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post