-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » PROGRAM RUTIN BULANAN BIZNET BRANCH NUSA DUA

Frangky Chen (Supervisor Biznet Branch Nusa Dua)

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Pagi yang cukup cerah (11/03), bersama Biznet yang merupakan layanan Internet Ultra Cepat untuk rumah dan apartemen dengan kecepatan koneksi hingga 100 Mbps baik untuk download maupun upload dan banyak lagi pilihan sesuai dengan keperluan koneksi yang super cepat, melalui program mereka BIZNET GOES TO SCHOOL di wilayah SMKN 1 yang terletak di Jalan Gedong Sari, bypass Ngurah Rai, Nusa Dua , Benoa, kecamatan Kuta Selatan, Badung ini mengajak para siswa yang memiliki kejurusan multi media (MM) dan teknik Komputer jaringan (TKJ) bersama-sama mengenal technologi yang cukup mahal ini di dalam sekolah mereka.


Suasana SMKN 1 Kuta Selatan



" Saya lagi mempraktekan teknik penyambungan kabel fiber optic,jadi pemotongan ini tak boleh menggunakan gunting jadi ada alat yang khusus," jelas Bima Dharmawangsa


Fiber Optik atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Optical Fiber atau Fiber Optics adalah jenis kabel yang terbuat dari serat kaca atau plastik halus yang dapat mentransmisikan sinyal cahaya dari satu tempat ke tempat lainnya. Diameter kabel fiber optik pada umumnya berukuran sekitar 120 mikrometer. Sedangkan Sumber cahayanya dapat berupa sinar Laser ataupun sinar LED.





Sumber Video, Youtube Ilmu Rekayasa dengan judul Kabel Serat Optic Bagaimana Kerjanya ?

Keuntungan-keuntungan menggunakan Kabel Fiber Optik sebagai media transmisi diantaranya adalah tingginya bandwidth yang dimilikinya, tidak rentan terhadap gangguan (interference) apabila dibandingkan dengan kabel tembaga, lebih tipis dan ringan serta dapat mentransmisikan data dalam bentuk digital.Programnya kali ini adalah dalam rangka mendukung edukasi teknologi digital di Kabupaten Badung dan berharap bisa disebarkan melalui media sosial lainnya, Biznet yang juga selaku perusahaan internet terkemuka di Indonesia, mengadakan kegiatan Biznet Goes To School dengan tema Pengenalan Jaringan Fiber Optic. Ini merupakan kegiatan Biznet Goes To School yang ke 4 kalinya. 




"Kita doakan semua tentang kesusahaan ini, kembali lagi membaik pariwisata kita, dan kita melayani kebutuhan Internet untuk rumah, kantor, perhotelan dan juga yang lebih dari itu, dan kita dapat menikmati tayangan 4K di TV kita juga dengan menggunakan product kami," jelas Franky Chen.



"Saya mau membagi-bagikan merchandise nih dari Biznet bagi yang mau bertanya," ujar Indra Pramana yang disambut gembira siswa SMKN 1 Kuta Selatan ini.


Sosialisasinya dibawakan oleh Supervisor Biznet Branch Nusa Dua; Frangky Chen dan Marketing Executive Biznet Branch Nusa Dua, Indra Pramana yang dilanjutkan dengan praktek teknik penyambungan kabel fiber optic oleh Bima Dharmawangsa, selaku Team Engineer Biznet yang telah tersertifikasi. Materi yang diberikan meliputi pengertian, cara Kerja, keunggulan, alat serta teknik penyambungan kabel yang digunakan dalam jaringan Fiber Optic dan juga Kegiatan ini merupakan rekomendasi dari sekolah yang harapannya bisa meningkatkan ketrampilan serta kompetensi siswa.


I Nyoman Purnata kelas 12, Multi Media
" Saya memilih jurusan ini karena peluang kerja untuk era ini adalah berbasis technologi hampir disemua aspek bidang," jelas Nyoman yang tinggal di Ungasan ini



Shinta (kiri), Mitha kelas 12 jurusan TKJ 

"Kita baru saja selesai ujian, kita nunggu kelulusan, saya ikut kelas ini karena saya tertarik dengan technologi seperti internet ini," terang Shinta saat diwawancarai.



Pana (Kiri), zidan, Dwipa dan Agus kelas 12 (jurusan tehnik komputer jaringan)

"Kita dari jurusan TKJ, Teknik Komputer Jaringan, entar lagi kita akan lulus, kita lagi bantai peranyaan ini untuk merebut hadiah dari biznet," canda Zidan and the Gank ini.


Program Biznet Goes To School ini akan diadakan secara rutin di sekolah-sekolah di Kabupaten Badung setiap bulannya dengan
membawakan tema-tema informatif dan edukatif sebagai bagian dari partisipasi Biznet dalam menghadirkan kegiatan positif di
Kabupaten Badung.(Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post