-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » » STRATEGI TERBAIK INDONESIA ADALAH KOMCAD YANG TERLATIH




GatraDewata News | Jakarta | KOMCAD ( Komponen Cadangan ) merupakan sebuah pasukan cadangan militer atau wadah yang dibentuk untuk keikutsertaan warga negara dan seluruh sumber daya alam, sumber daya buatan serta sarana dan prasarana nasional dalam usaha pertahanan negara. Yang juga merupakan sebuah organisasi militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil didalamnya, Komponen ini merupakan komponen cadangan untuk melawan atau pun digerakkan untuk memobilisasi perang total untuk mempertahankan diri dari invasi.

Tetapi pada Umumnya tidak dianggap sebagai bagian dari suatu badan yang berdiri permanen. Keberadaan komponen cadangan memungkinkan suatu negara untuk mengurangi anggaran militer pada masa damai dan disiapkan untuk perang. Sebagian negara yang memiliki komponen cadangan sebagai bagian sistem pertahanan negaranya merupakan negara yang berdaulat secara pertahanan semesta.

Secara umum fungsi komponen cadangan adalah fungsi mobilisasi dan fungsi demobilisasi. Pola pengangkatannya melalui kewajiban bagi mereka yang memenuhi syarat kesehatan dan syarat-syarat lainnya, dan melalui pendaftaran secara sukarela. Penyelenggaraan komponen cadangan dilaksanakan melalui pola pembentukan, pembinaan, dan penggunaan yang dilakukan secara terpusat.

sumber foto : Tamimi Kesuma

Sama halnya yang di ungkap dalam media sosial seorang Aster Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H., M.A.P, membuat tagar tanda semangat bela negara.
# BelaNegaraEloBro
Dan dijelaskan juga disana bahwa kita gak akan mengalami perang bila negara kita siap tempur,

"Negara lain tdk akan mau perang bila negara yg diserang sudah siap, makanya kita harus siap untuk perang, ingat perang itu bukan hanya saling berhadapan sekarang ini sudah ada perang Proxy, Perang Hybrid dan lain-lain," jelasnya dalam akun Facebook miliknya.Hanya dengan sebuah pemicu berita Hoax di medsos (media sosial) bisa jadi perang saudara, inilah yang sangat berbahaya bagi bangsa ini. makanya semua pemuda dan pemudi bangsa Indonesia harus disiapkan untuk mengatasi hal tersebut, kalau mau siap Komponen Bangsa ini maka harus di latih, latihan itu bukan hanya latihan dasar militernya saja ada juga pengarahan-pengarahan untuk pemuda dan pemudi agar Cinta Tanah Air.

Penghobby lari ini juga menuliskan sebagai dukungannya terhadap sikap Menteri Pertahanan bahwa pentingnya KOMCAD ini, "Kalau kita sudah Cinta Tanah Air, maka tidak ada yg berani menyerang Indonesia, CAKRAAA💪💪," tulisnya dengan emoticon tangan berotot (stay strong) (26/02).


sumber video link youtube KompasTV

Komponen dan insan masyarakat Indonesia yang mendukung atas statement Menteri Pertahanan Prabowo subianto yang menyatakan berencana membentuk Komponen Cadangan Pertahanan Negara (Komcad Pertahanan Negara) dengan merekrut sebanyak 25.000 pemuda usia 18-35 tahun.

Ajakan itu disambut dengan baik oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), "Saya mendukung rencana Kemenhan yang akan membentuk Komcad Pertahanan Negara, serta berharap Kemenhan dapat merekrut 25.000 milenial untuk bergabung sebagai Komcad sesuai target pemerintah," kata dia, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (21/2/2020). Pasalnya, dalam hemat Bamsoet, Komponen Cadangan Pertahanan Negara dapat memperkuat komponen utama pertahanan negara, yaitu TNI. Sehingga, jika negara dalam keadaan bahaya atau darurat, pemerintah memiliki bantuan yang sudah terlatih. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post