-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » SUGUHAN MENARIK DARI ARTOTEL SANUR DI HARI PERS NASIONAL

Nimas Ayu 

GatraDewata News |Minggu, 9 Februari adalah hari terbaik buat insan pers, karena hari ini adalah hari dimana wartawan berkumpul, berdoa dan merayakan Hari Pers Nasional (HPN).

Hari yang sama dengan hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang didasari oleh keputusan President nomer 5 tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 yang menggarisbawahi bahwa pers nasional Indonesia memiliki sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Begitu pula dengan Artotel Sanur yang mengundang para Insan Pers yang sekeliling mereka untuk makan malam bersama dan merayakan hari spesial ini di Bar roof top di Artotel Sanur Bali.

"Kami mengapresiasi atas semua bantuan publikasi selama ini, karena kami selalu memiliki event yang bergulir untuk diperkenalkan ke publik, jadi bagi kami pers memiliki peran penting untuk mengabarkan itu, " ujar Nimas Ayu yang mengundang wartawan sore itu.

Disisi Negara ada Presiden yang ikut mengapresiasi Hari Pers Nasional ini, 

"Masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang mendapatkan informasi yang sehat dan baik. Negara membutuhkan kehadiran pers dengan perspektif jernihnya untuk berdiri di depan melawan kekacauan informasi, penyebaran hoaks, dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi, "pesan beliau melalui twitter.


Lain halnya dengan bagian lain, jajaran Polresta Bandung memberikan komentar mengenai insan pers yang hari ini sedang merayakan Hari Pers Nasional.

"Sebagai pilar ke -4 demokrasi, pers memiliki peranan yang penting. Pers memiliki kekuatan melebihi pasukan tempur, karena dengan pemberitaannya bisa mempengaruhi publik, " ujar AKP Hasby Ristama Kasatlantas Poresta Bandung, minggu (09/02/2020).

IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ) Sangkuriang juga merayakan HPN dengan gerakan pungut sampah (GPS), mengajak Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki, Letkol Arh Teguh, dan Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taufik bersama ribuan masyarakat lembang.

"Untuk mengisj HPN tahun ini, kami menggelar aksi gerakan pungut sampah di kawasan Lembang," terang ketua IJTI Sangkuriang Edwan Hadnansyah, Minggu (09/02/2020)

Begitu juga perayaan ulang tahunnya Persatuam Waryawan Indonesia (PWI) di Kalsel (Kalimantan Selatan memperkirakan akan dihadiri 3000 orang peserta dari luar daerah.

Perayaan yang dirayakan diseluruh negeri merupakan penghormatan kepada Insan pers yang sudah memberikan informasi, gossip selebriti sampai perkembangan dunia. kita berharap semua agar kekerasan terhadap pers yang selama ini masih saja terjadi bisa lebih baik kedepannya.

Setelah keliling Indonesia, menyimak dan melihat pemberitaan akan semaraknya bagian Indonesia yang ikut merayakan HPN ini, di Bali kita disuguhi masakan yang lezat dan menambah gizi buat rutinitas wartawan yang masih berjibaku dalam memenuhi target pemberitaan maupun karya jurnalistiknya di perayaan kecilnya di Artotel Sanur, Denpasar. 


Maju terus Pers Indonesia, Terima kasih Artotel buat suguhannya. (Ray)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post